Sukses

3 Kartu Merah Kontroversial Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir pada partai pembuka Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir pada partai pembuka Liga Champions 2018/19. Bukan karena golnya bagi Juventus, Ronaldo menjadi bahan pemberitaan lantaran kartu merah yang diterimanya.

Partai Valencia Vs Juventus seharusnya menjadi pentas debut sempurna Ronaldo di Liga Champions bersama klub barunya tersebut. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

CR7 terpaksa mengakhiri pertandingan lebih awal usai menerima kartu merah. Ronaldo diduga bertindak kasar kepada Bek Valencia, Jeison Murillo saat keduanya terlibat duel.

Beruntung bagi Juventus, kartu merah Ronaldo tidak berdampak pada hasil pertandingan. Juventus tetap menang 2-0 atas Valencia berkat dua gol penalti Miralem Pjanic.

Sejatinya, kartu merah ini bukan yang pertama sepanjang kariernya di sepak bola. Total, Ronaldo telah menerima 11 kartu merah selama kariernya.

Seperti dilansir Sport24, berikut tiga kartu merah kontroversial Cristiano Ronaldo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Portsmouth 1-1 Manchester United, (15/8/2007)

Pertandingan melawan Portsmouth boleh jadi pertandingan yang emosional bagi Ronaldo. Bagaimana tidak, ia tertangkap kamera menanduk Gelandang Portsmouth, Richard Hughes.

Wasit pun langsung memberikan langsung kartu merah bagi Ronaldo. CR7 juga mendapat sanksi larangan bermain di tiga pertandingan.

Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson bahkan tidak membela Ronaldo. Menurut Ferguson, Ronaldo seharusnya tidak tersulut provokasi lawan.

"Dia hanya punya dirinya sendiri untuk disalahkan dan itu membuat kami bermain dengan 10 orang. Dia akan absen di tiga pertandingan. Ini kehilanga bagi kami," kata Ferguson seprti dilansir The Guardian saat itu.

3 dari 4 halaman

2. Real Madrid 4-2 Almeria, 5 Desember 2009

Pertandingan melawan Almeria ini adalah yang pertandingan kandang pertama Ronaldo setelah sembuh dari cedera. Ronaldo sebetulnya tampil baik pada pertandingan ini dengan menyumbang satu gol.

Namun ulah konyol membuat Ronaldo harus mengakhiri pertandingan lebih cepat. Wasit memberikan Ronaldo kartu kuning usai Ronaldo membuka bajunya saat selebrasi.

Ronaldo lalu menerima kartu kuning kedua setelah menendang pemain Almeria, Juanma Ortiz. Kekasih Georgina Rodriguez ini pun pamit lebih awal dari arena.

Usai pertandingan, Ronaldo pun meminta maaf atas ulahnya tersebut. "Saya manusia dan saya membuat kesalahan. Saya juga punya kekurangan sendiri. Tetapi saya juga profesional yang tidak suka absen atau kalah," kata Ronaldo.

4 dari 4 halaman

3. Barcelona 1-3 Real Madrid, 13 Agustus 2017

Ronaldo barangkali harus sedikit berhati-hati jika ingin melakukan selebrasi buka baju yang menjadi ciri khasnya. Bagaimana tidak, selebrasi ini tidak jarang menjadi bumerang bagi Ronaldo.

Salah satunya adalah ketika Real Madrid menang di partai El Clasico melawan Barcelona. Ronaldo menerima kartu kuning pertama setelah berselebrasi merayakan golnya.

Hanya dua menit berselang dari kejadian itu, Ronaldo menerima kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah. Penyebabnya, Ronaldo dinilai melakukan diving untuk mendapatkan penalti.

Namun Real Madrid patut bernafas lega. Pasalnya, Real Madrid tetap menang 3-1 atas rival abadi mereka tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions