Sukses

Presiden Barcelona Tolak Permintaan Ivan Rakitic

Liputan6.com, Jakarta Permintaan Ivan Rakitic soal kontrak baru ditolak Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia mungkin hanya akan memberi kontrak baru pada musim depan.

Rakitic memang telah meminta Barcelona untuk segera memberikan kontrak baru kepadanya. Hal tersebut sebagai bagian dari kompensasi karena dia telah menolak tawaran masif yang diberikan PSG pada awal musim 2018/19.

PSG datang memberikan tawaran dengan gaji yang lebih besar. Tapi, Rakitic menolak karena Barcelona masih membutuhkan jasanya dan dia merasa nyaman bermain di Barcelona.

Pasca penolakan pada PSG, pemain berusia 30 tahun disebut akan segera menerima kontrak baru dari Barcelona. Tentunya dengan nilai gaji yang lebih besar. Tapi, kini Bartomeu memastikan tidak ada kontrak baru untuk Rakitic.

2 dari 3 halaman

Tak Beri Kontrak

Bartomeu memastikan tidak akan memenuhi keinginan Rakitic untuk mendapat kontrak baru dengan kenaikan gaji. Hal tersebut tidak akan terjadi pada musim ini dan tidak masuk dalam agenda strategis Barcelona.

Namun, Bartomeu akan mengevaluasi apa yang diingikan oleh eks pemain Sevilla tersebut pada musim depan dengan merujuk penampilan Rakitic musim ini. "Musim depan kami akan melihatnya, terutama soal perminataan kenaikan gaji," ucap Bartomeu.

"Untuk kampanye pada musim ini, kami tidak akan bisa memenuhi apa yang jadi tuntutan Rakitic. Kami tidak bisa penuhi apa yang dia minta," sambu Bartomeu kepada Onda Cero.

3 dari 3 halaman

Dua Prioritas Barcelona

Bartomeu diyakini tidak menjadi kontrak Rakitic sebagai prioritas karena alasan yang kuat. Sebab, kontrak sang pemain masih tersisa hingga tahun 2021. Masih cukup panjang dan sang pemain juga betah di Barca.

Sementara, ada dua pemain yang harus segera mendapatkan kontrak baru dan lebih mendesak. Dua pemain tersebut yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets. Namua keduanya belakangan disebut mulai jadi incaran banyak klub.

 

Sumber: bola.net