Sukses

Lionel Messi Puji Pergerakan Ajaib Bek Barcelona

Menurut Lionel Messi, Alba bukan pemain yang egois di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengaku kagum dengan kehebatan rekan setimnya, Jordi Alba. Menurut Messi, Alba seperti punya kemampuan sihir di lapangan.

Alba diabaikan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, dalam laga Nations League bulan ini. Meski demikian, Messi tetap menganggap bek kiri Barcelona itu pemain yang spesial.

Messi mengungkapkan, Alba sering kali muncul tiba-tiba, yang membuat barisan pertahanan lawan kerepotan. Kapten timnas Argentina ini juga menyanjung sikap Alba yang tak egois ketika bermain bersamanya di Barcelona.

"Saya kerap tidak tahu dari mana dia datang, itu pasti seperti pergerakan yang ajaib," sanjung Messi kepada Alba, seperti dilansir Tribal Football.

"Tanpa melihat, dia (Alba) tahu di mana saya dan kapan saya akan memberikan operan," ungkap pemain berusia 31 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran untuk Alba

Messi mengaku kerap memberi saran kepada Alba untuk langsung menembak ke gawang bila mendapat kesempatan. Namun, Alba ternyata memilih untuk memberikan umpan ketimbang menendang.

"Sering kali saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus menyelesaikan langkah itu, tetapi dia memberi tahu saya bahwa dia lebih suka meneruskannya," ujar Messi.

3 dari 3 halaman

Setia

"Suatu hari dia tidak punya pilihan lain selain bertahan di rumah (tetap bersama Barcelona)," ucap pemain berjulukan La Pulga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi