Sukses

Jadwal Final Japan Open 2018: Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Tantang Wakil Tiongkok

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon jadi satu-satunya wakil Indonesia di Japan Open 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Turnamen Japan Open 2018 hari ini (16/9) telah memasuki babak final. Lima pertandingan final nomor berbeda akan tersaji di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo mulai pukul 9.30 WIB.

Ada wakil Indonesia di salah satu pertandingan final Japan Open 2018. Ganda campuran Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan meladeni wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di partai puncak. Kevin/Marcus diperkirakan tampil pukul 13.00 WIB.

Ini menjadi final ideal, karena Kevin/Marcus berstatus unggulan pertama, sedangkan Li Junhui/Liu Yuchen di Japan Open 2018. Duel sesama Tiongkok terjadi di nomor ganda campuran di mana Zheng Siwei/Huang Yaqiong menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping.

Indonesia sendiri hanya mengirim satu wakil di final Japan Open 2018. Wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang turun di ganda putri harus tersisih di babak semifinal.

Di nomor tunggal putra, kejutan terjadi saat pebulu tangkis Thailand, Khosit Phetpradab lolos ke final. Di partai puncak, Khosit bersua wakil tuan rumah sekaligus favorit juara, Kento Momota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarat Gengsi

Laga sarat gengsi terjadi di sektor tunggal putri Japan Open 2018, antara wakil tuan rumah sekaligus juara dunia 2017 Nozomi Okuhara, menghadapi juara dunia tiga kali, Carolina Marin asal Spanyol.

Adapun pertandingan final ganda putri mempertemukan wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota kontrak pasangan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Simak jadwal final Japan Open 2018.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Japan Open 2018

Final Japan Open 2018:

Tunggal Putra

Kento Momota (Jepang) vs Khosit Phetpradab (Thailand)

Ganda putri

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok)

Ganda campuran

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok.

Tunggal Putri

Nozomi Okuhara (Jepang) vs Carolina Marin (Spanyol)

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Li Junhui/Liu Yuchen(Tiongkok)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.