Sukses

Japan Open 2018: Yuki / Sayaka Telah Antisipasi Pertahanan Greysia / Apriyani

Yuki / Sayaka harus susah payah mengalahkan Greysia / Apriyani di semifinal Japan Open 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Yuki Fukushima / Sayaka Hirota menjadi pengadang langkah Greysia Polii / Apriyani Rahayu ke final Japan Open 2018. Ganda putri Jepang itu menang 21-12 dan 21-18 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).

Kendati laga semifinal Japan Open 2018 ini berkesudahan straight game, pertandingan berdurasi 69 menit itu begitu sengit dan melelahkan bagi kedua pasangan. Tak mudah untuk meraih poin demi poin. Dibutuhkan reli-reli panjang dan pertahanan rapat.

"Kami tahu kalau Greysia / Apriyani pertahanannya kuat, jadi kami terus fokus untuk tak membuat kesalahan. Pokoknya pukul saja jangan sampai bikin salah. Kalau bikin salah, kami akan kalah," kata Fukushima usai pertandingan.

"Greysia / Apriyani tampil baik hari ini. Kami tahu mereka habis melewati pertandingan-pertandingan melelahkan sebelumnya. Mereka tandingnya sampai malam juga. Tapi, mereka tidak mau kalah di reli-reli panjang, tak mau menunjukkan kalau mereka lelah."

"Untungnya kami bisa dapat poin waktu reli panjang dan bisa selesai dua game. Kalau sampai game ketiga, kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami memang merasa capek sekali," tambah Fukushima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suporter Indonesia

Tampil di hadapan publik sendiri membuat Fukushima / Hirota lebih bersemangat. Namun, mereka tidak menyangka Greysia / Apriyani juga didukung suporter Indonesia di Musashino Forest Sport Plaza.

"Kami memang berusaha bagaimana caranya tadi kami harus memenangkan pertandingan. Apalagi kami main dengan didukung publik sendiri. Walaupun tadi ternyata ada juga suporter Indonesia yang mendukung Greysia/Apriyani," ucap Fukushima.

3 dari 3 halaman

Final

Di final, Minggu (15/9/2018), Fukushima / Hirota akan menghadapi wakil Tiongkok, Chen Qingchen / Jia Yifan. Chen / Jia lolos ke final setelah menang straight game atas rekan senegara, Du Yue / Li Yinhui, dengan skor 21-17 dan 21-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.