Sukses

5 Pemain yang Berpeluang Tinggalkan Chelsea Januari Mendatang

Masa depan pemain Chelsea ini dalam tanda tanya.

Liputan6.com, Jakarta - Maurizio Sarri mampu membawa Chelsea bersinar di awal 2018/2019. Sosok berkebangsaan Italia itu mendongkrak The Blues untuk naik ke papan atas Liga Inggris.

Selain itu, Sarri juga berhasil membangkitkan penampilan sejumlah pemain Chelsea.

Salah satunya adalah David Luiz yang sebelumnya dikucilkan pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Akan tetapi, masih ada sejumlah pemain Chelsea yang kesulitan mendapatkan tempat di bawah Sarri. Mereka mungkin harus mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang berpeluang hengkang pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri didatangkan Chelsea pada musim lalu. Bek kiri asal Italia itu membuat 47 penampilan dan mencetak dua gol untuk klub Serie A AS Roma sebelum bergabung dengan Chelsea asuhan Antonio Conte pada Januari tahun ini.

Sejak itu, Emerson hanya membuat tujuh penampilan untuk The Blues terutama karena Marcos Alonso adalah pilihan utama di posisinya saat ini. Sementara itu, cedera ACL yang didapatnya di Roma membuatnya diperlakukan sangat hati-hati.

3 dari 6 halaman

Davide Zappacosta

Zappacosta bergabung dengan Chelsea pada deadline day bursa transfer tahun lalu dari klub Serie A Torino dengan biaya 28 juta euro. Dia sudah membuat 35 penampilan dan mencetak dua gol serta membuat dua assist. Namun, kehadiran Maurizio Sarri di klub membuat peluangnya untuk tampil terlihat semakin sulit.

Cesar Azpilicueta sudah bergeser ke posisi bek kanan dan selalu menjadi pilihan utama. Dengan situasi seperti itu, mungkin sudah saatnya bagi Zappacosta untuk mencari klub lain guna membangkitkan kembali kariernya.

4 dari 6 halaman

Danny Drinkwater

Drinkwater direkrut senilai 30 juta pounds dari Leicester City pada era kepelatihan Antonio Conte. Dia membuat 23 penampilan setelah bergabung dengan The Blues. Namun, dia kesulitan menunjukkan konsistensi permainannya karena cedera yang dialaminya.

Drinkwater sempat santer dikabarkan akan hengkang pada musim panas. Southampton, West Ham, Crystal Palace dan mantan klubnya Leicester tertarik dengan servis pemain berusia 28 tahun itu meski pada akhirnya transfer tersebut gagal terwujud.

Situasi pemain Inggris itu di Chelsea sepertinya tidak akan berubah dalam waktu dekat dan dia harus mempertimbangkan masa depannya pada bulan Januari mendatang.

5 dari 6 halaman

Cesc Fabregas

Mantan gelandang Arsenal dan Barcelona itu menikmati karier yang sangat sukses selama empat tahun bersama Chelsea.

Fabregas memenangkan dua gelar Premier League, FA Cup dan Piala Liga di London barat dan menjadi pemain andalan The Blues pada era Jose Mourinho. Dia membuat 183 penampilan hingga saat ini dengan mencetak 21 gol dan membuat 55 assist.

Fabregas saat ini tengah absen karena cedera. Namun, N'Golo Kante sedang membangun hubungan yang bagus dengan Jorginho, sementara Mateo Kovacic bisa menemani mereka di lini tengah. Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek sama-sama sedang berjuang menembus lini tengah The Blues secara reguler.

Dengan situasi seperti itu, Fabregas bakal kesulitan mendapatkan tempat di bawha asuhan Maurizio Sarri. Mungki sudah saatnya bagi gelandang berusia 31 tahun itu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada The Blues dan menemukan klub baru.

6 dari 6 halaman

Willian

"Ketika saya tiba di sini, rencana saya adalah tinggal di sini selama mungkin dan sekarang saya sudah berada di sini selama lima tahun, saya berharap tinggal lima tahun lagi," kata Willian di situs resmi Chelsea.

Namun, dengan kebijakan The Blues yang hanya memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk pemain di atas 30 tahun, ini bisa menjadi kontrak terakhir pemain Brasil di Stamford Bridge.

Willian sudah dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Barcelona dan Manchester United pada musim panas lalu. Chelsea berhasil mempertahankan sang pemain tapi kesempatan bermainnya menjadi berkurang setelah Pedro tampil impresif pada awal musim ini.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.