Sukses

Greysia / Apriyani Tembus Semifinal Japan Open 2018

Greysia / Apriyani mengikuti jejak Kevin / Marcus di Japan Open 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Greysia Polii/Apriyani Rayahu harus memeras keringat untuk menembus semifinal Japan Open 2018. Mereka mengalahkan duo Bulgaria, Gabriela Stovea/Stefani Stovea 19-21, 21-17, dan 21-12 pada laga perempat final di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jumat (14/9/2018).

Selanjutnya, Greysia/Apriyani menghadapi pemenang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) vs Du Yue/Li Yinhui (Tiongkok) dalam usaha mencapai final Japan Open.

Greysia/Apriyani mengikuti jejak ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu, langkah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open sudah terhenti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Stovea bersaudari sempat unggul 9-6 sebelum Greysia/Apriyani menyamakan kedudukan 10-10. Setelah itu kedua pasangan bergantian meraih angka. Dalam kedudukan 19-19, Stovea bersaudari mampu merebut dua poin tersisa untuk merebut gim pertama.

Kedua ganda kembali berduel sengit di gim kedua. Tidak ada yang mampu memperlihatkan dominasi. Saat skor 16-16, Greysia/Apriyani akhirnya sukses meninggalkan rival dan memaksa rubber.

Situasi berbeda hadir di gim penentu. Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan memimpin 8-3 dan 14-7. Dalam keadaan nyaman, mereka menyudahi perlawanan Stovea bersaudari. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.