Sukses

Japan Open 2018: Anthony Sinisuka Dihentikan Unggulan Pertama

Tiga wakil Indonesia terhenti pada perempat final Japan Open 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018 berakhir. Tunggal putra Indonesia itu harus mengakui kehebatan unggulan pertama Viktor Axelsen di perempat final.

Anthony menyerah 17-21, 15-21 di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jumat (14/9/2018).

Dengan hasil ini, dia mengikuti jejak para kompatriot yang tumbang pada babak sama. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menyerah hari ini.

Indonesia tinggal menyisakan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Japan Open. Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Anthony sempat memimpin 4-1 dan 7-4 atas Axelsen di awal laga. Setelah bertarung ketat, Axelsen mulai menjauh 12-9. Dia kemudian mempertahankan keunggulan untuk mengamankan gim pertama.

Duel sengit kemudian terjadi di awal gim kedua. Axelsen sempat meninggalkan Anthony 8-5. Namun, Atnthony mampu menyamakan kedudukan 10-10.

Kembali, Axelsen sukses menjauh 15-12 sebelum akhirnya mengamankan kemenangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.