Sukses

Barcelona Setuju La Liga Digelar di AS

La Liga akan menggelar beberapa pertandingan di luar Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendukung rencana La Liga untuk menggelar laga di Amerika Serikat (AS). Barca percaya ide tersebut bisa membuat La Liga semakin untung.

Presiden La Liga, Luis Rubiales, dalam beberapa kesempatan memang mengumandangkan rencana untuk menggelar pertandingan di Amerika Serikat. Dia telah menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk bisa melaksanakannya.

Menurut Rubiales, pihak La Liga maupun klub akan sangat diuntungkan dengan rencana tersebut, terutama jika ditinjau dari sisi ekonomi. Sebab, ada potensi ekonomi yang besar terutama untuk menggaet fans baru dan hak siar.

Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, mengaku jika pihaknya mendukung rencana La Liga menggelar laga di AS. Bahkan, mereka kini sedang menunggu konsep yang lebih rinci dari La Liga untuk rencana tersebut.

Salah satu pertandingan yang bakal digelar di Amerika Serikat adalah Barcelona vs Girona. Vives menyebut Barca sudah berbicara dengan pihak Girona. Mereka sama-sama setuju dan telah mengirim surat kepada La Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Barcelona

“Presiden Barcelona [Josep Maria] Bartomeu dan Presiden Girona Delfi Geli sudah meneken surat yang meminta pihak RFEF [Federasi Sepakbola Spanyol] untuk mengizinkan pertandingan di Amerika Serikat,” ujar Vives seperti dilansir Marca.

“Kami sekarang menunggu respons dari Rubiales. Kami percaya bahwa setiap orang ingin solusi yang terbaik. Tapi, kami ingin mendapatkan sebuah konsensus dalam kasus ini,” Vives menambahkan.

Rencana La Liga menggelar pertandingan di Amerika sebelumnya mendapatkan tentangan dari pihak asosiasi pemain. Termasuk beberapa pemain Barca seperti Sergio Busquets. Namun, Vives yakin jika pemain akan mengerti kondisi tersebut.

“Para pemain akan memahami situasinya. Saat kami bertemu dan berbicara, biasanya mereka akan mengerti. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami percaya bahwa diskusi tentang pasar baru di Amerika akan positif."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.