Sukses

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Sami Khedira

Liputan6.com, Turin - Juventus masih membutuhkan sosok Sami Khedira di lini tengah untuk jangka waktu lama. Sebab, gelandang asal Jerman tersebut baru-baru ini memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021.

Khedira memulai perjalanannya bersama Juventus pada tahun 2015 silam. Ia diboyong dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan status bebas transfer menyusul kontraknya yang berakhir pada tahun itu juga.

Kontribusi Khedira terbilang cukup besar, dan selalu menjadi andalan Massimiliano Allegri di lini tengah bersama Miralem Pjanic. Hingga kini, ia sudah mencatatkan total 113 penampilan di semua kompetisi dan telah membukukan 20 gol.

Pada musim ini sendiri, namanya kerap disebut akan meninggalkan Juventus. Pasalnya, kontraknya akan berakhir pada bulan Juli 2019 mendatang dan tanda-tanda perpanjangan masih belum terlihat.

Keyakinan akan kepergian sang gelandang pun semakin menguat setelah Juventus mendatangkan Emre Can dari Liverpool. Kompatriot Khedira itu juga didatangkan secara gratis lantaran kontraknya di Anfield berakhir Juli kemarin.

2 dari 3 halaman

Isu Hengkang

Ia bahkan dikabarkan masuk dalam radar juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain. Klub raksasa Prancis itu sepertinya punya perhatian terhadap penggawa Juventus usai mendatangkan Gianluigi Buffon di musim panas lalu.

Isu kepergian pemain berumur 31 tahun itu pun sirna setelah kedua pihak sama-sama menyepakati perpanjangan kontrak. Dengan demikian, para penggemar Bianconeri masih akan bisa melihat aksinya setidaknya hingga tahun 2021 nanti.

"Sejak kedatangannya di 2015, Khedira telah menjadi sosok penting di lini tengah Juventus. Selalu menunjukkan teknik, kelas, kharisma, dan pengalaman," tuang Juventus dalam situs resminya soal Khedira.

3 dari 3 halaman

9 Gol

"Seorang juara, Khedira terus berkembang di setiap musimnya, terbukti oleh catatan sembilan golnya tahun lalu. Termasuk hattrick pertamanya di karirnya," lanjutnya.

"Bukan sebuah kebetulan bahwa Khedira merupakan gelandang Juventus yang menorehkan menit terbanyak dalam tiga musim terakhir (8882 di semua kompetisi)," tuturnya.

Artikel Selanjutnya
Bos Juventus Geleng-Geleng Lihat Permainan Mandzukic
Artikel Selanjutnya
Suarez Masih Tak Percaya Ronaldo Gabung Juventus