Sukses

PSMS Percaya Diri Jamu PSIS

PSMS menargetkan poin penuh saat menjamu PSIS pada pekan ke-21 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan percaya diri menghadapi tamunya PSIS Semarang pada pekan ke-21 Go-Jek Liga I 2018 bersama Bukalapak. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9/2018).

Pelatih PSMS Peter Butler mengatakan laga kontra PSIS merupakan peluang meraih poin. Ini demi keluar dari jurang degradasi.

Untuk itu berbagai persiapan terus dimatangkan, termasuk selama libur kompetisi dalam rangka perhelatan Asian Games 2018. sejumlah laga uji coba melawan tim-tim lokal dijalani anak asuhnya.

Hasilnya, performa seluruh pemain PSMS dinilai semakin meningkat. Demikian juga tiga pemain asing yang baru bergabung di putaran kedua. Mereka sudah bisa beradaptasi dengan pemain-pemain lokal lainnya.

"Semua pemain percaya diri bisa menjamu PSIS. Sejumlah strategi juga sudah kami siapkan dalam upaya meraih poin penuh di Stadion Teladan," kata pelatih asal Inggris tersebut di Medan, Selasa (11/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Persija

Rasa percaya diri tinggi di skuat PSMS tidak terlepas dari laga sebelumnya, yakni menahan imbang Persija Jakarta. "Persiapan kita sudah matang untuk menghadapi PSIS. Saya senang semua pemain selama persiapan dapat menjalankan semua program dengan baik termasuk saat menjalani uji coba," ucap Butler.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga memuji kedisiplinan anak-anak asuhnya yang sudah mampu menjalankan seluruh tugasnya masing-masing, terutama dalam menjaga lawan saat diserang.

"Jadi saya mau para pemain besok percaya diri dan yakin. Jangan khawatir bikin kesalahan, karena itu hal biasa. Saya yakin pertandingan besok kita dapat poin penuh. Saya tahu pasti besok lebih sulit tapi saya yakin, karena kondisi pemain sangat bagus," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis Menang

Gelandang PSMS Fredyan Wahyu Sugiantoro mengatakan ia dan kawan-kawan akan main maksimal. Apalagi, kali ini main di kandang sendiri yang tentunya akan mendapat dukungan penuh dari pendukung PSMS.

"Tentunya sangat optimis, Sesuai arahan dari pelatih kita main maksimal dan yakin menang," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.