Sukses

Ronaldo Hengkang dari Real Madrid, 3 Pemain Ini Ketiban Untung

Cristiano Ronaldo telah memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada awal musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo telah memutuskan hengkang dari Real Madrid pada awal musim ini. CR7 menjadikan Juventus sebagai pelabuhan baru bagi kariernya.

Kepindahan Ronaldo disesalkan banyak pihak terutama suporter Real Madrid. Maklum, Ronaldo adalah salah satu pemain pujaan mereka sejak bergabung pada 2009/10.

Namun kepindahan Ronaldo sejatinya bagai dua sisi mata uang. Di satu sisi, ada pihak yang menyesalkan kepindahan itu.

Tetapi di sisi lain, ada pula pihak yang diuntungkan dengan hengkangnya Ronaldo. Mereka adalah pemain-pemain yang selama ini terpinggirkan karena kehadiran bintang asal Portugal tersebut.

Kini, dengan hengkangnya Ronaldo, pemain-pemain tersebut berharap bisa bermain reguler di Real Madrid. Seperti dilansir Sports keeda, berikut tiga pemain yang ambil untung dari hengkangnya Ronaldo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Marco Asensio

Ketiadaan Ronaldo di lini depan jelas menyisakan lubang yang harus diisi. Marco Asensio pun menjadi pemain yang ambisius mengisi lubang tersebut.

Asensio kerap dipasang sebagai super sub bagi Real Madrid di musim lalu. Tidak jarang, ia mencetak gol-gol krusial bagi Los Galacticos -julukan Real Madrid.

Dengan hengkangnya Ronaldo, Asensio bisa unjuk gigi agar dipilih sebagai pemain utama bagi Real Madrid musim ini. Toh, dia telah menunjukkan kontribusinya sejak naik ke tim senior pada 2016.

Alonso telah mencetak 21 gol dari 95 kali tampil di tiga musim. Di Madrid, Asensio masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

3 dari 4 halaman

2. Karim Benzema

Karim Benzema termasuk pemain Real Madrid yang menerima banyak sorotan. Bagaimana tidak, ia boleh saja berposisi sebagai striker, namun peran mencetak gol justru lebih banyak diambil Ronaldo.

Di musim lalu saja, Benzema cuma mencetak 12 gol dari 47 penampilan. Bukan sesuatu yang bisa dibanggakan untuk striker sekelas Benzema.

Pada musim 2018/19, Benzema seharusnya bisa lebih baik. Apalagi, Ronaldo sudah tidak menjadi teman duetnya di lini depan.

Sejauh ini, Benzema telah berhasil mengembalikan ketajamannya. Dari empat pertandingan, striker asal Prancis ini sukses membukukan lima gol.

4 dari 4 halaman

3. Gareth Bale

Di antara ketiga pemain, Gareth Bale mungkin menjadi pemain yang paling diuntungkan. Maklum, Bale kerap dibandingkan dengan Ronaldo lantaran harga transfernya yang mahal.

Bale datang ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer milik Ronaldo. Namun secara kontribusi, Bale sedikit di bawah Ronaldo.

Dengan hengkangnya Ronaldo, Bale punya ruang yang lebih lega untuk mendapat kepercayaan pelatih. Sama seperti Benzema, Bale sejauh ini sukses menutup lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

Dari empat penampilan, Bale telah mencetak tiga gol. Musim 2018/19 masih cukup panjang dan Bale masih punya kesempatan untuk lebih unjuk gigi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.