Sukses

Cristiano Ronaldo Terganggu Pemberitaan di Spanyol

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo belum mencetak gol di tiga pertandingan Serie A bersama Juventus. Namun, yang lebih membuatnya jengkel bukan kesulitan beradaptasi, melainkan maraknya pemberitaan negatif di Spanyol.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan seluruh ingar- bingar Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Keputusan tersebut tampaknya membuat kubu Madrid meradang.

Lewat berbagai pemberitaan, Real Madrid terus menyerang Ronaldo. Termasuk untuk keputusannya tidak datang di acara malam penghargaan pemain terbaik Eropa, yang dikemas bersama undian babak penyisihan grup Liga Champions.

Menurut Marca, pemain 33 tahun merasa kecewa dengan kritik dari wartawan Spanyol, yang menulis betapa bagusnya penampilan Real Madrid tanpa Ronaldo. Artikel itu membuat Cristiano Ronaldo merasa tidak dihargai.

Penampilan Real Madrid di Liga Spanyol musim ini terbilang bagus. Pasukan Julen Lopetegui selalu menang dari tiga pertandingan awal Liga Spanyol sejauh ini. 

2 dari 3 halaman

Jasa Ronaldo

Tapi, jasa Ronaldo tak terbantahkan selama tampil bersama Real Madrid. Ronaldo telah memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions termasuk La Decima dan tiga berturut-turut bersama Zinedine Zidane dalam tiga musim terakhirnya di sana.

Mantan pemain sayap Sporting Lisbon juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan mengantongi 450 gol dalam 438 penampilan. Jumlah tersebut mematahkan rekor Raul yang mencetak 323 gol dalam 744 penampilan.

(David Permana)

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut statistik Ronaldo bersama Juventus:

Main: 3

Menit bermain: 270

Gol: 0

Assist: 1

Sepakan per laga: 7,7

Akurasi umpan: 87,5 persen

Memenangkan duel: 2,7 kali per laga

Loading
Artikel Selanjutnya
Zinedine Zidane Setuju Laga Barcelona Vs Real Madrid Ditunda
Artikel Selanjutnya
Dominasi Permainan, Zidane Heran Real Madrid Gagal Menang di Kandang Mallorca