Sukses

MotoGP San Marino: Ketika Rossi Iri dengan Dovizioso

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi, rider Movistar Yamaha, bingung dengan keluhan yang dilontarkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat sesi latihan bebas hingga kualifikasi di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli.

Dovizioso mengungkapkan keluhannya soal tingkat keausan ban Michelin saat sesi latihan bebas. Hal ini juga dirasakan Rossi sepanjang sesi MotoGP San Marino, bahkan hingga sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di hari Sabtu (8/9/2018), Rossi berada di urutan ketujuh, sementara Dovizioso menempati posisi keempat.

"Dia memang mengeluh tetapi tetap bisa berada di depan. Saya akan senang kalau bisa punya masalah yang sama," ujar Valentino Rossi mengungkapkan rasa irinya, dinukil dari Tuttomotoriweb.

"Trek sangat licin dibandingkan waktu tes karena ada sedikit karet di aspal. Akan sangat baik apabila kondisi sirkuit bisa meningkat sepanjang akhir pekan," kata rider MotoGP asal Italia tersebut.

2 dari 3 halaman

Strategi Rossi

Rossi tertinggal 0.399 detik dari Jorge Lorenzo yang mengklaim pole position di Grand Prix San Marino. Kegagalan pemilik nomor 46 tampil kompetitif di kualifikasi tentunya menimbulkan tanda tanya besar. Sebab, tim Yamaha sebelum gelaran seri 13 sempat menjalani pengujian di Sirkuit Misano, pekan lalu.

Rossi mengatakan dia hanya perlu mencari tambahan waktu dua persepuluh detik per lap untuk meraih podium di Misano. Salah satu skenario yang akan dilakukannya adalah mengasah kemampuannya dalam mengenali perangkat elektronik mesin M1 dan gaya berkendara.

"Mulai dari baris ketiga, semuanya sulit, terutama di chicane pertama. Memang benar juga semua orang di depan memiliki kecepatan yang baik - kami memiliki lebih banyak pembalap di sana. Tapi mulai dari baris ketiga tidak akan fantastis. Kami harus berusaha menjadi kuat sejak awal dan terutama di dua lap pertama," beber Rossi.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar Kualifikasi

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018

1. Jorge Lorenzo: 1:31,629

2. Jack Miller: +0,287

3. Maverick Vinales: +0,321

4. Andrea Dovizioso: +0,374

5. Marc Marquez: +0,387

6. Cal Crutchlow: +0,396

7. Valentino Rossi: +0,399

8. Danilo Petrucci: +0,507

9. Johann Zarco: +0,621

10. Alex Rins: +0,709

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ducati Impresif, Lorenzo Yakin Rajai MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
Dovizioso Klaim Punya Cara Tepat Agar Bisa Rebut Podium