Sukses

Timnas Indonesia Harus Kalahkan Mauritus Guna Mendongkrak Peringkat FIFA

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyambut antusias pertandingan persahabatan melawan Mauritius yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (11/9/2018). Bima Sakti optimistis Timnas Garuda bisa meraih kemenangan.

Pertandingan itu digelar sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018. Untuk itu, Bima Sakti memanggil 20 pemain yang sebagian besar berasal dari Timnas Indonesia U-23 yang baru berlaga di Asian Games 2018.

Namun, kali ini duet Boaz Solossa dan Dedik Setiawan bakal menghuni lini depan Timnas Indonesia. Keduanya diprediksi bakal mendapatkan dukungan dari Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, dan Febri Haryadi yang berada di lini tengah.

"Uji coba melawan Mauritius kami rasa sangat bagus untuk persiapan menuju Piala AFF 2018," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (6/9/2018).

"Mauritius kami rasa merupakan tim yang bagus. Akan tetapi, kami harus waspadai. Kami juga berharap meraih kemenangan pada uji coba ini," ujar Bima Sakti.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia kontra Mauritius masuk dalam hitungan jeda internasional FIFA Matchday. Sehingga, apapun hasil pertandingan tersebut akan mendapatkan hitungan poin.

Timnas Indonesia saat ini bertengger di peringkat ke-164 ranking FIFA dengan jumlah 992 poin. Adapun Mauritius berada di urutan 155 dengan raihan 1028 poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang Timnas Indonesia U-22 Memiliki Motivasi Berlipat Melawan Iran di Bali
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bakal Pegang Kunci Permainan Melawan Iran