Sukses

Arsenal Butuh Waktu Adaptasi dengan Tiki-Taka Emery

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Sol Campbell, menilai The Gunners masih butuh waktu lebih untuk adaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan manajer baru, Unai Emery.

Arsenal tumbang pada dua laga awal melawan Manchester City dan Chelsea. The Gunners kemudian bangkit dengan mengalahkan West Ham United dan Cardiff City.

Dalam empat pertandingan tersebut, menurut Campbell, gaya permainan Arsenal mulai berubah. The Gunners suka membangun serangan dari belakang, mirip seperti gaya tiki-taka Barcelona.

“Saya pikir ini semua tentang retorika baru, sistem baru. Pemain mencari tahu bagaimana manajer ingin bermain dan latihan itu bagus. Tapi kemudian Anda harus menerapkannya ke dalam permainan dan itu membutuhkan waktu," kata Campbell seperti dilansir Soccerway.

“Itu tidak akan terjadi langsung. Jika itu terjadi dengan segera, fantastis, tetapi masih ada masalah waktu dan hal-hal seperti itu. Para pemain harus terbiasa dengan itu, terutama para pemain bertahan."

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Adaptasi

(AFP/Ben Stansall)

Kiper Arsenal, Petr Cech, sempat kagok dengan gaya Emery, karena serangan harus dimulai darinya. Namun, menurut Campbell, semua pemain The Gunners butuh adaptasi.

“Mereka bermain sangat dalam, hampir seperti Barcelona memulai permainan. Itu sangat tidak biasa bagi Arsenal untuk mulai begitu dalam dan menerima bola. Namun, mereka dapat melakukannya, mereka adalah pemain berkualitas, tetapi hanya butuh sedikit waktu untuk membiasakan bagi semua orang untuk sinkronisasi, apa yang harus dilakukan ketika Anda sedang berada di bawah tekanan," Campbell menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Newcastle

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi Newcastle United di Liga Inggris. Duel ini akan berlangsung pada 15 September mendatang.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Unai Emery
Loading
Artikel Selanjutnya
15 Reaksi Kocak Fans MU dan Arsenal Usai Jose Mourinho Tangani Tottenham,
Artikel Selanjutnya
Lucas Torreira Ingatkan Emery soal Posisi di Arsenal