Sukses

Legenda Juventus Sarankan Ronaldo Bersabar Belum Cetak Gol

Ronaldo belum bikin cetak gol bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberi wejangan kepada Cristiano Ronaldo yang belum mencetak gol bersama Juventus. Padahal, Ronaldo begitu moncer bersama klub lamanya, Real Madrid.

Ronaldo masih menunggu gol pertamanya hingga Juventus melakoni tiga laga di Serie A dengan kemenangan. Menurut Opta, pemain asal Portugal telah melepaskan 23 tembakan namun tak satu pun berbuah gol.

Melihat hal itu, Del Piero yang sangat mengenal karakter Juventus dan Liga Italia angkat bicara. Menurutnya, ada karakteristik Seri A yang perlu dipahami Ronaldo sebelum dia menjadi mesin gol bagi Juventus.

"Di Italia kami bertahan mencari keunggulan numerik dan ini sulit untuk seorang penyerang, Ronaldo harus tahu liga barunya," kata Del Piero, dikutip AS.

Sambil menunggu Ronaldo memahami karakteristik Serie A, Del Piero mengatakan Juventus tidak perlu khawatir. Sebab, dalam tiga laga di awal musim dia melihat Si Nyonya Tua tidak tergantung pada satu atau dua pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Andalkan Ronaldo

"Juventus sangat berbahagia, mereka memenangkan semua pertandingan di awal musim tanpa gol Ronaldo dan Paulo Dybala," katanya menambahkan.

Sekadar informasi, Ronaldo menjadi harapan baru Juventus dalam berkiprah di kompetisi domestik dan Eropa musim ini. Dia telah mengemas 450 gol dalam 438 laga bersama Madrid.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.