Sukses

Timnas Voli Diminta Tingkatkan Prestasi di SEA Games 2018

Timnas voli Indonesia meraih satu perak dan dua perunggu pada Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, berharap tim voli dan voli pantai Indonesia meningkatkan prestasi pada SEA Games Filipina tahun depan.

Imam Sudjarwo melontarkan angannya saat membubarkan tim yang mengikuti Asian Games 2018 di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/9/2018).

"Saya berharap voli pantai bisa final sesama tim Indonesia dan voli indoor bisa menjadi juara," kata Imam Sudjarwo dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Indonesia meraih satu perak dan dua perunggu dari voli pantai pada Asian Games 2018. Medali perak didapatkan dari pasangan putra Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya. Sedangkan perunggu disumbangkan pasangan putra Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi dan pasangan putri Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami.

Sedangkan tim putra voli indoor menempati peringkat enam dari 20 peserta, dengan tim putri berada di peringkat tujuh dari 11 tim. Tim putri melebihi target yang dicanangkan masuk delapan besar. Sementara tim putra ditargetkan meraih medali perunggu.

Pada Kejuaraan Bola Voli Asia di Gresik, Jawa Timur, tahun lalu tim putra berada di posisi empat. "Diharapkan di Filipina bisa lebih ditingkatkan lagi," ujar Imam Sudjarwo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Try-Out

Imam Sudjarwo bangga atas prestasi voli pantai dengan meraih satu medali perak dan dua perunggu Asian Games. "Bagi tim voli indoor, kami memberikan apresiasi atas perjuangan di Asian Games 2018 ini," tukasnya.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PP PBVSI, Heyser Harsono pada kesempatan tersebut memberikan masukan kepada timnas, terutama voli indoor agar lebih mawas diri. "Penampilan timnas agar lebih ditingkatkan lagi. Termasuk semangat juang," ungkapnya

Sementara itu, para atlet, terutama tim putri, berharap jumlah try-out ke luar negeri diperbanyak. "Try-out ditambah dalam persiapan," kata salah seorang pemain putri, Wilda SN Sugandhi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.