Sukses

Sahabat Terdekat Sebut Rossi Pembalap Jenius

Sahabat terdekat ungkap rahasia kesuksesan Rossi di MotoGP

Liputan6.com, Bologna - Alessio "Uccio" Salucci sudah kehabisan kata-kata jika diminta untuk membahas sosok pembalap fenomenal di kelas MotoGP, Valentino Rossi. Di mata sahabatnya itu, The Doctor merupakan seorang yang sangat jenius.

Pertemanan Uccio dengan Rossi sudah terjalin sejak lama saat keduanya tinggal di Tavullia. Persahabatan yang dimulai sejak kecil itu masih terjalin hingga saat ini. Bahkan, pria bertubuh gempal itu kerap menemani pemilik nomor 46 itu membalap.

"Itu bukan lelucon bagi kami, tapi itu hanya hobi yang kami sukai untuk dibagikan sejak kami masih anak-anak. Kami menang di usia yang sangat muda dan hidup dalam mimpi. Kemudian kami menyadari bahwa kami memenangkan lebih banyak balapan dan hampir tidak bisa memercayainya," kata Uccio dikutip dari Speedweek, Senin (3/9/2018).

Uccio menceritakan saat Rossi masih muda, dia adalah pembalap yang sulit untuk dikalahkan. Stempel itu masih melekat hingga saat ini meskipun ia sudah berusia 39 tahun.

Selama berkarier sebagai pembalap profesional, pacar Francesca Sofia Novello itu telah mengumpulkan sembilan gelar juara dunia, 115 kemenangan di kejuaraan grand prix, dan naik podium sebanyak 232 kali. Dan, Uccio selalu ada setiap suka maupun duka saat sahabatnya membalap di lintasan pacuan kuda besi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Rossi

Tentu saja, Uccio tahu persis apa yang membuat Rossi menjadi salah satu pilot terbaik saat ini.

"Dia (Valentino Rossi) tahu situasinya sampai ke detail terkecil. Siapa yang ada di belakangnya, yang di depannya, yang mengendarai ban lunak atau keras. Valentino adalah seorang jenius dalam hal hal-hal sepele," puji Uccio.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.