Sukses

Menang dari Roma, Gattuso: AC Milan Punya Skuat Lengkap

AC Milan menang 2-1 atas AS Roma.

Liputan6.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan pertama di Liga Serie A Italia 2018-19 setelah mengalahkan AS Roma pada pekan ketiga. Pelatih Gennaro Gattuso menyebut timnya telah menemukan kepercayaan diri untuk bersaing musim ini.

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB, AC Milan membuka keran gol melalui Franck Kessie di menit ke-40. Namun, AS Roma sukses menyamakan skor lewat Federico Fazio di awal babak kedua, tepatnya menit ke-59.

Rossoneri baru memastikan kemenangan lewat gol telat Patrick Cutrone pada menit ke-90. Gol itu lahir berkat kerja sama apik dengan penyerang anyar Gonzalo Higuain.

"Klub telah memberi saya skuat yang lengkap dengan kekuatan di area yang tidak kami miliki sebelumnya. Kami memiliki empat atau lima serangan balik yang hebat di babak kedua," kata Gattuso seperti dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Gattuso juga menyinggung tentang tekanan besar yang dia rasakan datang dari suporter AC Milan sebelum laga. Mereka, kata Gattuso, menuntut kemenangan sebagai harga mati mengingat di pekan pertama Milan takluk dari Napoli.

"Ini adalah pertandingan kedua Milan dan orang-orang sudah bertanya kepada saya, apakah itu merupakan titik balik. Ada kekecewaan besar atas kekalahan dari Napoli di awal musim," ucap Gattuso.

3 dari 3 halaman

Di Papan Tengah

Dengan kemenangan tersebut, AC Milan kini masih berkutat di peringkat ke-11 di klasemen sementara Serie A. Rosssoneri baru mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Sekadar informasi, laga Milan melawan AS Roma disaksikan langsung oleh Kaka yang duduk di tribun VIP stadion. Eks pemain Milan itu menonton pertandingan ditemani dua direktur klub, Leonardo dan Paulo Maldini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.