Sukses

Liga Champions: Lawan PSG dan Liverpool, Napoli Bakal Beri Perlawanan

Napoli musim lalu tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menanggapi hasil drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019. Menurut dia, Napoli memiliki peluang tipis untuk lolos karena tergabung bersama Liverpool dan Paris Saint Germain (PSG).

Dari hasil drawing yang digelar di Monaco, Kamis (30/8/2018) waktu setempat, Napoli tergabung di Grup C. Tiga klub lain yang akan bersaing lolos dari grup itu adalah Liverpool, PSG dan Red Star Belgrade.

Baca Juga

  • Asian Games 2018: Atlet Jalan Cepat Indonesia Dibawa ke Ruang Medis Usai Sentuh Garis Finis
  • Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Emas di Asian Games 2018 hingga 27 Agustus
  • AC Milan Bakal Beli 2 Pemain Baru

Menurut Ancelotti, hasil undian sangat tidak menguntungkan bagi Napoli. Apalagi, pada pertemuan teranyar melawan Liverpool, Napoli kalah 0-5 di laga persahabatan di Aviva Stadium, 4 Agustus 2018.

"Ini adalah grup yang sangat sulit. Kami bermain melawan dua kandidat pemenang Liga Champions, tetapi saya yakin mereka (PSG dan Liverpool) akan kesulitan melawan Napoli," kata Ancelotti, dikutip Sky caughtoffside.com.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersingkir

Napoli musim lalu tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup setelah dikalahkan Manchester City. Rekor pertemuan Ancelotti dengan tim Inggris juga terbilang masih 50-50.

Ancelotti sudah dua kali berjumpa Liverpool di Liga Champions, tepatnya ketika masih mengasuh AC Milan. Pertemuan pertama terjadi di final 2005 di Istanbul di mana Milan menderita kekalahan lewat adu penalti. Dua tahun kemudian Ancelotti membalas dengan kemenangan di Athena

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Persaingan seru untuk lolos ke fase gugur juga akan terjadi di Grup B. Grup B berisikan Barcelona, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan.

Laga fase grup Liga Champions 2018-2019 akan menggunakan format kandang dan tandang yang akan berlangsung dari 18 September hingga 12 Desember 2018. Adapun, partai final akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Napoli