Sukses

Tontowi / Liliyana Lolos ke Semifinal Badminton Asian Games 2018

Tontowi / Liliyana berpeluang sumbang medali dari nomor ganda campuran perorangan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir lolos ke semifinal ganda campuran cabang badminton nomor perorangan Asian Games 2018, usai kalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald / Chau Hoi Wah dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-16.

Dengan demikian, Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali dari cabang badminton nomor perorangan Asian Games 2018. Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu telah lebih dulu meraih tiket semifinal usai menang atas pasangan Tiongkok, Tang Jin Hua / Zheng Yu.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), Tontowi / Liliyana mendapat perlawanan ketat dari Lee / Chau. Perolehan poin peraih medali emas Olimpiade 2016 setelah ditempel ketat Lee / Chau.

Memasuki poin-poin kritis, Tontowi / Liliyana dapat menjauh dan unggul 18-14. Hingga akhirnya, game pertama dituntaskan dengan skor 21-15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua

Pada game kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Tontowi / Liliyana dan Lee / Chau saling kejar-mengejar angka. Lee / Chau memimpin dengan skor 11-10.

Setelah interval, perolehan poin pasangan peringkat 23 dunia itu menjauh dan memimpin 10-16. Tontowi / Liliyana mencoba mengejar dan sempat memperkecil skor menjadi 14-18.

Namun, Lee / Chun tidak memberi kesempatan kepada Tontowi / Liliyana. Mereka pun menang dengan skor 21-17.

3 dari 3 halaman

Game Penentuan

Memasuki game penentuan, Tontowi / Liliyana tidak ingin mengulang kesalahan pada game kedua. Mereka tak ingin memberi Lee / Chun terus mengembangkan permainannya.

Terus memimpin, Tontowi / Liliyana akhirnya memenangkan game penentuan dengan skor 21-16. Di semifinal, Tontowi / Liliyana akan menghadapi pasangan Tiongkok, Zheng Siwei / Huang Yaqiong

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.