Sukses

Sergio Busquets Kontra Rencana La Liga Digelar di Amerika Serikat

Sergio Busquets lantang menolak rencana aneh dari presiden La Liga, Javier Tebas.

- Sergio Busquets yang merupakan anggota Persatuan Pesepak Bola Spanyol (AFE), menolak dengan tegas rencana La Liga digelar di Amerika Serikat. Operator La Liga berniat menggelar satu pertandingan di Amerika Serikat untuk keperluan promosi.

"Kami semua bersatu dan memberikan pernyataan yang tegas. Kami tidak pernah setuju dengan rencana La Liga untuk menggelar kompetisi di Amerika Serikat," ujar Busquets.

"Semua yang kami suarakan adalah untuk kemajuan sepak bola di Spanyol. Hal yang terbaik untuk para pemain dan kompetisi itu sendiri," ungkap Sergio Busquets.

Busquets dan Sergi Roberto baru melakukan pertemuan dengan AFE yang diselenggarakan di kota Madrid. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh kapten dan wakil kapten dari semua klub yang bermain di La Liga.

Pertemuan tersebut membahas mengenai proposal yang diajukan presiden La Liga, Javier Tebas. Ia berharap kalau bermain di Amerika Serikat bisa meningkatkan peminat sepak bola Spanyol di negara tersebut.

Namun, Tebas yakin kalau rencana tersebut mendapat dukungan dari klub-klub La Liga yang juga memiliki agenda promosi untuk meningkatkan brand mereka secara global.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.