Sukses

Terlalu Mahal, Milinkovic-Savic Sulit Tinggalkan Lazio

Liputan6.com, Roma - Gelandang berbakat Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, menjadi salah satu pusat perhatian di bursa transfer musim panas 2018. Pemain 23 tahun ini menjadi incaran klub-klub elite Eropa, salah satunya Real Madrid yang diyakini sebagai pihak paling bernasfsu memboyongnya dari Olimpico.

Meski santer diberitakan akan hengkang, hingga bursa transfer ditutup akhir pekan lalu Milinkovic-Savic tetap bertahan di Lazio. Menurut Calcio Mercato, Real Madrid tidak bersedia memenuhi nilai penawaran yang diajukan Lazio, yakni 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez, enggan mengupayakan kucuran dana untuk memboyong Milinkovic-Savic. Menurutnya, pemain asal Serbia tersebut tidak memiliki kualitas yang sepadan dengan gelandang-gelandang impian Real Madrid.

"Real Madrid tidak bersedia membayar harga yang diminta, itu mungkin terbukti sebagai kesalahan. Padahal, dengan Milinkovic-Savic, El Real bisa saja memiliki salah satu gelandang paling berbakat di Eropa," demikian kutipan laporan Calcio Mercato, dikutip Senin (20/8/2018).

Milinkovic-Savic menggunakan postur tubuhnya yang menjulang sampai 1,91 meter sebagai keunggulan memenangkan bola. Pada musim lalu, ia membukukan 4,4 kemenangan duel udara, 2,1 tekel sukses, dan 1,1 intersep sukses per pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lainnya

Gelandang Serbia itu juga mencatatkan statistik sebanyak dua percobaan, 1,2 umpan kunci, dan 1,3 dribel sukses per pertandingan. Selain itu, ia memberi dampak lewat 14 gol dan 9 assist dari 48 pertandingan bersama Lazio.

Tak hanya Madrid, Milinkovic-Savic juga dikaitkan dengan AC Milan. Kabar itu datang dari surat kabar Italia, Il Sole 24 Ore, Jumat (17/8/2018).

Mereka mengklaim Milinkovic-Savic akan gabung AC Milan dengan status pemain pinjaman dengan biaya 40 juta euro. Lalu Milan akan membayar dalam jumlah yang tak dijalaskan untuk membeli sang pemain secara permanen.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.