Sukses

Bek Persija Mengisi Waktu Liburan dengan Melatih SSB

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta memberikan libur kepada pemainnya dalam rangka rehat Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak untuk menghormati penyelenggaraan Asian Games 2018. Untuk mengisi liburan, lebih dari sepekan ini banyak hal dilakukan para pemain Persija.

Salah satunya seperti palang pintu Persija Maman Abdurrahman. Pemain bernomor punggung enam ini tidak berdiam diri di rumah bersama keluarga dalam mengisi masa libur.

Maman memanfaatkan liburannya dengan melatih sekolah sepak bola (SSB) Kamiada FC U-14. SSB tersebut akan mengikuti turnamen Piala Menpora.

Bagi Maman, berbagi ilmu dengan menjadi pelatih merupakan pengalaman baru yang tentunya menyenangkan. Apalagi, ia sudah memiliki Lisensi C AFC.

"Selama liburan saya ngelatih saja. Saya melatih tim Kamiada FC U-14 yang akan mengikuti Piala Menpora," ujar Maman seperti dikutip dari situs resmi Persija.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelatih

Bagi Maman, aktivitas ini menjadi awal langkahnya menjadi pelatih. "Memang rutinitas ini saya pilih agar mencoba membiasakan diri saja. Sekalian belajar juga, apalagi saya punya lisensi pelatih sayang tidak dipraktekan jadi percuma," ucapnya.

Tentu kehadiran mantan bek tim Indonesia itu memberikan motivasi lebih terhadap kepada anak-anak SSB, untuk giat berlatih, sehingga kelak bisa mengikuti jejak Maman menjadi pemain profesional.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.