Sukses

Nedved: Emre Can Penting Bagi Juventus

Can menjadi salah satu pemain baru yang sukses didatangkan oleh Juventus pada musim panas 2018.

Liputan6.com, Turin - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, bahagia dengan kesuksesan klub menggaet Emre Can. Ia percaya, Can bakal jadi pemain penting untuk Bianconeri.

Can menjadi salah satu pemain baru yang sukses didatangkan oleh Juventus pada musim panas 2018. Selain Can, Juve juga turut mendatangkan Mattia Perin, Joao Cancelo, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo.

Menurut Nedved, tranfer Can menjadi yang cukup penting. Sebab, dia akan jadi pembeda di lini tengah Juventus. Pemain yang musim lalu bermain untuk Liverpool punya kemampuan distribusi bola yang apik dan sesuai karakter Juventus.

Karena itulah, Nedved begitu senang ketika Juve mampu mengamankan servis pemain asal Jerman tersebut. Legenda Juventus tersebut tak sabar menanti aksi Can pada musim 2018/19.

Juventus harus bersusah payah untuk bisa mengamankan servis Can. Meski tidak perlu mengeluarkan dana, karena berstatus bebas transfer, Juve harus bersaing dengan banyak klub papan atas Eropa lain seperti Manchester City dan Barcelona.

"Tidak banyak yang membahas Emre Can, padahal ini adalah transfer yang penting. Can diincar oleh banyak klub Eropa dan kami berhasil membawanya ke sini. Dia pemain penting, baik secara teknis dan taktik," ucap Nedved.

"Can adalah pemain tipikal khas Jerman, dia tahu cara mendistribusikan bola dengan sangat baik. Anda lihat saja, dia akan sangat penting bagi kami," tandas Nedved.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo untuk Italia

Sementara itu, terkait transfer mega bintang Cristiano Ronaldo, Nedved menyebut jika bukan Juve saja yang akan diuntungkan. Tapi, kedatangan kapten timnas Portugal juga membawa dampak bagi sepakbola Italia.

"Kami berhasil mendatangkan Ronaldo ke Juve dan itu adalah hal yang luar biasa. Itu akan memberi banyak hal positif di masa depan, bukan hanya untuk klub tapi untuk seluruh sepakbola Italia," tandas Nedved.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.