Sukses

Alisson Memiliki DNA Liverpool

Liverpool mendatangkan Alisson dari AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, gembira melihat performa kiper anyar Alisson Becker. Dia merasa Alisson memiliki DNA The Reds.

Masalah kiper memang menjadi masalah utama Liverpool pada dua tahun terakhir. Jurgen Klopp dikabarkan tidak puas dengan dua kipernya, Simon Mignolet dan Loris Karius yang kerap tampil inkonsisten.

Pada musim panas ini Liverpool membuat langkah besar di bursa transfer. Mereka memutuskan untuk membeli Alisson Becker dari AS Roma dengan mahar transfer sebesar 67 juta pounds.

Klopp sendiri mengaku sangat terkesan dengan permainan yang ditunjukkan ALisson sejauh ini. "Hal terbaik dari dirinya adalah dia selalu tenang dan stabil semenjak hari pertama berada di klub ini," ujar Klopp kepada Sky Sports.

Klopp merasa puas dengan performa yang ditunjukkan Alisson karena ia merasa penampilan sang kiper sesuai dengan ekspektasinya.

"Dia (Alisson) bermain dengan sangat tennag dan kami sebenarnya tidak terlalu terkejut dengan hal itu."

"Saat mendatangkannya, kami sudah mengetahui beberapa hal mengenai karakternya. Untuk itu kami sangat puas dengan apa yang sudah ia tunjukkan."

  

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Kuat

Klopp juga secara gamblang menyebut kehadiran sang kiper membuat timnya tampil semakin percaya diri.

"Dia memberikan bantuan yang besar pada tim ini dengan kemampuannya untuk menangkap bola."

"Untuk melakukan hal itu anda butuh karakter yang tepat karena pekerjaan ini benar-benar sulit. Namun kami percaya bahwa dia memiliki karakter yang cocok untuk bermain bagi klub ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Debut Cemerlang

Alisson sendiri menandai laga perdananya di Liga Inggris dengan baik. Ia mencetak clean sheets saat Liverpool menang 4-0 atas West Ham United di akhir pekan lalu.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.