Sukses

Messi Jadi Pemain Barcelona dengan Gelar Terbanyak

Barcelona berhasil menjuarai Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Keberhasilan Barcelona meraih gelar Piala Super Spanyol usai mengalahkan Sevilla 2-1 dinihari tadi rupanya membuat pemain Argentina, Lionel Messi mengukir catatan luar biasa dalam sejarah klub.

Dalam laga yang digelar di Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko ini, Barcelona sukses meraih kemenangan berkat dua gol yang disumbang Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Sementara Sevilla sempat unggul lebih dulu berkat gol Pablo Sarabia.

Jelang laga usai, Sevilla mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Namun eksekusi penalti Wissam Ben Yedder berhasil diamankan dengan baik oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Messi tak ikut mencetak gol dalam laga ini, akan tetapi ia berperan besar dalam terciptanya gol Pique. Berawal dari tendangan bebas Messi, bola yang membentur tiang gawang kembali berbalik arah karena mengenai badan kiper Tomas Vaclik. Namun bola sekali lagi membentur tiang gawang dan kali ini sukses dicocor Pique menjadi gol.

Bagi Messi, prestasi di Maroko ini menjadikannya kini sudah meraih 33 trofi selama berseragam Barcelona. Ini membuat pemain berjuluk La Pulga itu kini ditahbiskan sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah Blaugrana.

33 gelar Messi di Barcelona terdiri dari sembilan trofi La Liga, enam Copa del Rey, delapan Supercopa de Espana, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, serta tiga trofi Piala Dunia Antarklub. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Bartomeu

Messi sendiri dalam laga ini menyandang ban kapten Barcelona. Pemain 31 tahun itu kini memang menjadi kapten utama Barcelona sepeninggal Andres Iniesta.

Prestasi 33 gelar Messi bersama Barca langsung mendapat sambutan dari presiden klub, Josep Maria Bartomeu yang melontarkan ucapan selamat di akun Twitter pribadinya.

"Juara Piala Super Spanyol, trofi pertama musim ini. Trofi yang menempatkan Messi sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah Barca. Selamat untuk semua fans Barca dan untuk kapten kami!" ucap Bartomeu.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.