Sukses

Asian Games 2018: Timnas U-23 Unggul Segalanya atas Taiwan

Timnas U-23 menghajar Taiwan 3-0 di laga pertama Grup A sepak bola Asian Games 2018.

Jakarta - timnas U-23Indonesia tampil gemilang di laga pertama cabor sepak bola Grup A Asian Games 2018. Minggu (12/8) di Stadion Patriot, tim asuhan Luis Milla ini menghajar Taiwan 4-0.

Timnas U-23 memang layak menang. Pasalnya, dari statistik, Evan Dimas dan kawan-kawan unggul segalanya dari lawan.

Luis Milla menurunkan pemain terbaik ketika menjamu Taiwan. Indonesia diperkuat Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Hansamu Yama, hingga Andritany Ardhiyasa.

Turun dengan kekuatan terbaik membuat Indonesia berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Labbola, Tim Merah-Putih mengklaim 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen yang ditorehkan sang lawan.

Indonesia juga menuai total 18 peluang sepanjang pertandingan. Delapan di antaranya mengarah ke gawang Chinese Taipei yang dikawal Pan Wenchieh.

Empat gol berhasil disarangkan Skuat Garuda Muda melalui Stefano Lilipaly pada menit ke-67 dan 76', kemudian Beto Goncalves (71'), serta Hargianto (90+3').

Selain mendominasi jalannya laga, akurasi umpan timnas U-23juga lebih baik dari Taiwan. Sebanyak 83 persen umpan yang dikirim Evan Dimas dkk. berhasil menemui sasaran, sementara sang lawan hanya menuai 68 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Berikut ini statistik timnas Indonesia U-23 Vs China Taipei U-23:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.