Sukses

Pelatih Manchester City Sebut 6 Tim Bisa Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut kehadiran enam tim sebagai kandidat juara Liga Inggris 2018/2019. Dia menilai anak asuhnya harus berjuang keras jika mau mempertahankan gelar.

Manchester City menjuarai Liga Inggris 2017/2018 dengan raihan 100 angka, unggul 19 poin atas pesaing terdekat Manchester United.

Guardiola menyebut klub tetangga, Liverpool, dan Chelsea bakal kembali menjadi pesaing The Citizens musim ini. Dia juga tidak melupakan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Di Inggris ada begitu banyak tim kuat. Liverpool sudah kuat meski belanja besar. Chelsea punya skuat baik. Sedangkan saya tahu kualitas pelatih Manchester United," kata Guardiola, dilansir Daily Mail.

"Apa yang kami lakukan musim lalu tidak jadi acuan kami bakal melakukannya lagi sekarang," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Kinerja Musim Lalu

Manchester City mencatat sejumlah rekor setelah menguasai kompetisi musim lalu. Mereka menjadi tim dengan poin (100), gol (106), dan selisih (19) terbesar.

Juara Inggris lima kali itu tidak banyak belanja jelang kompetisi di depan mata. The Citizens hanya merekrut Riyad Mahrez dari Leicester City.

3 dari 3 halaman

Kinerja di Awal Musim

Manchester City memulai 2018/2019 dengan mengalahkan Chelsea untuk memenangkan Community Shield. Mereka kemudian

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris