Sukses

Kiper Chelsea Ini Mau Gabung Gara-Gara Teman Sekampung

Liputan6.com, Jakarta Chelsea resmi mendatangkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper baru mereka. The Blues memboyong Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai 71,6 juta pound sterling atau Rp1,3 triliun.

Belakangan terungkap, ternyata kepindahan Arrizabalaga berkat peran besar sesama pemain Spanyol di Chelsea. Mereka meyakinkan Arrizabalaga untuk bergabung ke klub tersebut.

Pemain 23 tahun itu yakin mereka dapat membantu dia menyesuaikan diri dengan Liga Inggris.

Arrizabalaga tiba di klub dengan memecahkan rekor transfer dunia untuk kiper dengan transfer senilai 80 juta euro dari klub Spanyol Athletic Bilbao. Ia jadi pengganti Thibaut Courtois, yang bergabung dengan Real Madrid pada pekan ini.

"Saya mengenal beberapa pemain di tim saat ini dari timnas Spanyol. Semuanya mengatakan kepada saya bagaimana rasanya bermain di sini dan saya memiliki referensi-referensi yang bagus dari mereka semua mengenai permainan di sini," kata Arrizabalaga kepada laman resmi klub.

1 dari 2 halaman

Laga Debut

Arrizabalaga memiliki lima rekan senegara di skuat Chelsea , yakni Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata, Marcos Alonso, Pedro, dan Cesc Fabregas.

"Mereka semua bahagia, nyaman di klub, dan menyemangati saya untuk pindah dan memiliki pengalaman internasional, dan itu merupakan sesuatu yang saya suka untuk melakukannya," tambah Arrizabalaga.

Arrizabalaga berpeluang melakukan debutnya saat Chelsea memainkan pertandingan pembukaan liga di markas Huddersfield pada Sabtu.(Ant)

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kiper Baru Chelsea Berharap Hazard Bertahan
Artikel Selanjutnya
Ada Peran Reina dalam Transfer Kepa ke Chelsea