Sukses

Liga 1: Bali United Hajar Perseru di Marora

Bali United untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Serui - Bali United sukses mengamankan tiga poin dari kunjungan ke markas Perseru Serui pada pekan ke-20 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, Jumat (10/8/2018). Mereka menaklukkan Perseru 2-1 di Stadion Marora, Serui.

Berkat kemenangan itu, Bali United pun melesat ke urutan kedua klasemen Liga 1. Dari 20 laga, mereka mengoleksi 32 poin, unggul dua poin atas PSM Makassar dan Madura United. Namun, masih terbuka kemungkinan Bali United kembali digusur.

Itu karena semua tim belum memainkan laga pekan ke-20. PSM baru akan melawat ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, sore ini. Sedangkan Madura United akan menantang Sriwijaya FC, Sabtu (11/8/2018).

Di kubu Perseru, kekalahan itu membuat mereka tak bergerak di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 23 poin. Mereka juga harus mengalami kekalahan keduanya di kandang pada musim ini setelah sebelumnya takluk 0-1 dari PSM, 31 Maret 2018.

Di laga itu, Ilija Spasojevic yang tampil sebagai pahlawan Serdadu Tridatu. Ia sukses membuka keunggulan usai memaksimalkan umpan Taufik Hidayat di menit ke-18 lewat tendangan keras dari jarak yang cukup jauh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penentu

Sebelum babak pertama berakhir, Perseru yang dilatih I Putu Gede Santoso mampu menyamakan skor. Adalah Alberto 'Beto' Antonio de Paula yang mencetak gol penyeimbang usai memaksimalkan umpan Kelvin Wopi.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Untung bagi Bali United, mereka bisa kembali unggul berkat umpan Spaso yang dimaksimalkan Melvin Platje di menit ke-66. Itu adalah gol keempat yang dicetak Platje dari enam penampilan. Kini, golnya membawa Bali United menang 2-1.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Perseru (4-4-2): Annas Fitranto; Tony Rooy Ayomi (Marten Raweyai 86), Kelvin Wopi, Donny Harold Monim, Yamashita Kunihiro, Osmar Dos Santos Filho, Albertino Antonio De Paula, Makarius Fredik Suruan (Delvin Rumbino 68), Arthur Barrios Bonai (Antonon Sandi Pairie 77), Ronaldo Mesido, Yohanis Nabar

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan; Mahamadou Ndiaye (Dallen Ramadhan 69), Taufik Hidayat, Brwa Hekmat Nouri (Nyoman Sukarja 55), Agus Nova Wiantara, Dias Angga Putra, Ahmad Agung Setia Budi, I Gede Sukadana, Taufiq, Ilija Spasojevic, Antonius Johannes Melvin Platje

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.