Sukses

Liverpool Pinjamkan Danny Ings ke Southampton

Liputan6.com, Southampton - Liverpool memutuskan meminjamkan salah satu penyerang mereka, Danny Ings ke Southampton musim panas ini. Ings akan dipinjamkan selama semusim.

Namun, Southampton memiliki opsi permanen untuk Ings di akhir musim. Keputusan Liverpool melepas Ings tak lain karena surplus pemain di lini depan.

Ings hanya bermain sebanyak 14 pertandingan selama tiga tahun bersama The Reds. Striker berusia 26 tahun ini kerap diganggu cedera panjang kala berkostum Liverpool.

"Terdapat persaingan yang signifikan untuk Danny (Ings), di mana banyak klub ingin merekrutnya, maka kami senang karena ia memilih untuk bergabung dengan kami," kata Manajer Southampton, Mark Hughes, di situs resmi klub.

"Kami telah mengagumi dia selama ini, bukan hanya untuk kemampuannya, namun juga karakter dan kepribadiannya, yang kami rasa akan sangat ideal di ruang ganti kami," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Fakta Ings merupakan pemain asal Inggris membuat klub berjulukan The Saints itu kian tertarik. Ings sendiri ingin membuktikan diri tetap tajam meski sebelumnya harus mengalami cedera parah.

"Dia tentu saja seorang pemain lokal, yang memberi kami opsi yang bagus di lini depan," beber Hughes.

Ings mengawali kariernya bersama Bournemouth sebelum bergabung ke Burnley pada 2011. Dia pernah tampil dalam satu pertandingan untuk timnas Inggris pada 2015.

3 dari 3 halaman

Bebas dari Cedera

"Dia tidak bermain sebanyak yang disukainya di Liverpool, namun ia sekarang telah bebas dari cedera, dan memiliki momen untuk membuktikan diri," kata Hughes.

Artikel Selanjutnya
Redknapp: Liverpool Kandidat Kuat Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Bek City Sebut Liverpool Ancaman Berat bagi Mereka