Sukses

Apparel Menanti Keputusan PSSI Soal Jersey Timnas Indonesia U-23 di Asian Games

Timnas Indonesia U-23 akan memakai jersey dari Li-Ning di Asian Games meski punya kontrak dengan apparel Nike.

Liputan6.com, Jakarta - Apparel Timnas Indonesia, Nike memberi tanggapan soal jersey Li-Ning yang akan digunakan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Nike Indonesia mengatakan, menanti keputusan PSSI soal ini.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sudah mengirim desain jersey Timnas Indonesia U-23 yang akan digunakan di Asian Games 2018 kepada PSSI. Desain jersey itu menggunakan apparel Li-Ning, sesuai yang diminta Presiden KOI sekaligus Ketua Inasgoc, Erick Thohir.

Ada dua desain yang dikirimkan kepada PSSI. Jersey pertama berwarna dasar merah dengan ornamen berwarna hitam di bagian bawah dan putih di bagian atas. Sementara jersey kedua berwarna dasar putih dengan ornamen berwarna merah.

Keberadaan jersey Li Ning untuk Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu menimbulkan pertanyaan mengenai kerja sama antara PSSI dengan Nike perihal perlengkapan tanding dan latihan Tim Garuda. Namun, Nike Indonesia menyerahkan semua kepada PSSI.

"Saya tidak ingin berkomentar soal hal tersebut. Sekarang bola ada di PSSI. Jadi, kami menyerahkan semuanya kepada federasi," ujar Sports Marketing Nike Indonesia, Rawindra Ditya, saat ditemui saat peluncuran sepatu sepak bola Nike terbaru, Phantom VSN, di Simprug, Jakarta, Kamis siang (9/8/2018).

Lantas apakah ada potensi pelanggaran detail kontrak dalam permasalahan ini? "Semua tentu ada koridornya dan yang pasti kami sudah melakukan semua kewajiban kepada PSSI," jawab Rawindra. (Bola.com/Benediktus Gerendo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.