Sukses

Ardi Idrus Ungkap Kunci Sukses Penampilan Apik Bersama Persib

Ardi Idrus selalu menjadi pilihan utama pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez.

Liputan6.com, Ban Ardi Idrus kini menjadi idola baru bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Ini berkat penampilan apik bek berusia 25 tahun tersebut bersama Maung Bandung sepanjang kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018.

Sempat diragukan lantaran tidak mempunyai nama, Idrus yang malang melintang di Liga 2 mampu menunjukan kualitasnya bersama Persib. Bahkan, ia menjadi salah satu kunci sukses prestasi Persib memuncaki klasemen hingga pekan ke-19.

Idrus menjelma menjadi salah satu bek terbaik. Sebagai bukti, ia merupakan pemain dengan tekel sukses terbanyak di Liga 1, yaitu 37 kali.

Tak hanya itu, pemain kelahiran 21 Januari 1993 itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mario Carlos Gomez. Idrus pun membeberkan peforma menterengnya bersama Persib.

"Kalau saya sih jelas setiap pertandingan pasti saya berikan yang terbaik buat tim, itu saja yang saya pikirkan. Kalau masalah suporter memuji saya terima dengan baik, tapi saya gak berlebihan," kata Idrus kepada Liputan6.com di Bandung Rabu (8/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Bobotoh

Selain itu, mendapat dukungan dari bobotoh juga menjadi pengalaman pertamanya selama berkarirr sebagai pesepak bola."Bukan cuman di kandang, semua pertandingan mau kandang mau tandang sama saja. Karena selalu ada (bobotoh), dan otomatis semangatnya berlimpah lagi," ucapnya.

"Berbeda sih (dukungan suporter dengan tim sebelumnya), saya juga baru bermain di tim sebesar Persib," tambah Idrus.

3 dari 3 halaman

Tidak Tertekan

Idrus mengaku selama bermain bersama tim juara ISL 2014 itu merasa tidak tertekan. Ia juga merasa tidak takut akan tantangan sehingga mampu bermain lepas.

"Kalau di lapangan sih saya tetap enjoy main apa yang dibilang pelatih. Kalau masalah suporter, saya sudah cukup kuat mental," tuturnya.

"Intinya saya kerja keras di lapangan, jadi pasti fokus kalau latihan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.