Sukses

Piala AFF U-18 2018: Myanmar Ingin Berjumpa Indonesia di Final

Pelatih Myanmar U-16 berharap timnya lolos ke final dan bertemu timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF U-16.

Liputan6.com, Sidoarjo - Myanmar masih penasaran dengan Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Buktinya, pelatih Myanmar, Nyi Nyi Latt, ingin pasukannya kembali berhadapan dengan Tim Merah Putih di final nanti.

“Saya ingin berjumpa Indonesia di final, karena saya merasa pemain kami bisa banyak belajar banyak dari Indonesia. Saya melihat cara permainan Indonesia sangat bagus,” kata Latt kepada Bola.com belum lama ini. 

Myanmar sebenarnya sudah berjumpa dengan Timnas Indonesia U-16 di Grup A Piala AFF U-16 2018. Saat itu, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). 

Kekalahan itulah yang memicu Latt untuk ingin berjumpa lagi dengan skuat Garuda Asia di final Piala AFF U-16 2018. Dalam lima pertandingan di turnamen edisi ini, Myanmar hanya kalah sekali dan itu terjadi saat berjumpa Indonesia. 

“Saya juga ingin kami bermain dalam kondisi stadion penuh. Tentu rasanya akan berbeda jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Suasana stadion akan membuat pemain lebih semangat,” imbuh Latt. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stadion Penuh

Dalam pertemuan Myanmar dengan Indonesia itu, hanya terdapat 8.745 penonton yang hadir. Animo suporter saat itu masih belum semeriah sekarang dalam menyambut laga Piala AFF U-16 2018. 

Sampai saat ini, rekor penonton terbanyak turnamen terjadi saat Indonesia berjumpa dengan Timor Leste. Sebanyak 23.209 penonton hadir dalam matchday keempat Grup A tersebut. 

3 dari 3 halaman

Bertemu Thailand Dulu

Akan tetapi, Myanmar harus terlebih dahulu melewati babak semifinal sebelum merealisasikan keinginannya itu. Mereka bakal bertemu dengan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) sore.  

“Thailand memiliki gaya permainan yang berbeda dengan Indonesia. Saya sedang bersiap dan berusaha mengalahkan mereka. Semoga itu bisa kami lakukan dan bertemu dengan Indonesia lagi,” tandas Latt.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.