Sukses

MotoGP: Marquez Klaim ban Baru Michelin Belum Berdampak Signifikan

Marquez menuturkan, kerja keras tim jadi motivasi terbesar pembalap MotoGP.

Liputan6.com, Brno - Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim ban depan Michelin 2019 belum memberikan dampak yang signifikan pada RC213V. Hal ini dirasakan juara dunia MotoGP setelah menjalani tes resmi yang diadakan IRTA di Sirkuit Brno, Senin (6/8) kemarin.

Kendati ban baru Michelin tidak bisa memberikan umpan balik yang bagus, Marquez merasa positif dengan hasil tes MotoGP yang hanya berlangsung selama satu hari tersebut.

Pasalnya, The Baby Alien sukses menjadi yang tercepat pada tes dengan catatan 1 menit 55.209 detik dari 46 lap yang dilahapnya.

"Hari ini positif dan saya sangat senang karena kami melakukan banyak putaran dengan perasaan yang baik sejak awal ujian," ujarnya dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (7/8/2018).

Dia melanjutkan, "Kami memulai pagi ini dan kami melanjutkan hingga malam dengan hal baru untuk dicoba di setiap kesempatan. Sangat sulit ketika Anda memiliki jadwal yang sangat sibuk, tetapi Honda bekerja keras dan itu motivasi besar bagi seorang pengendara."

Marquez menyebut, Michelin telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menguji semua yang mereka bawa ke MotoGP Brno. "Michelin juga bekerja keras menuju masa depan dan membawa ban depan baru di sini untuk diuji," ujar Marquez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Sesuai Harapan

Meski belum sesuai harapan, Marquez menyebut, upaya mereka ini sangat baik untuk melihat seberapa banyak usaha yang mereka berikan untuk meningkatkan performa."Mereka juga mengumpulkan beberapa informasi yang berguna," Marquez menambahkan.

Marquez menyebut, seperti biasa, tim mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada pembalapnya dan para joki berusaha meresponsnya dengan memberikan semacam umpan balik. Hasilnya pun cukup mengesankan karena pemilik nomor 93 mencatatkan waktu tercepat dan Dani Pedrosa menempati urutan ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Untuk Masa Depan

Namun begitu, Marquez menyebut, putaran tercepat,sebenarnya bukan target utama. Sebab, lebih penting mereka bekerja untuk masa depan.

"Pada akhirnya kami menemukan beberapa hal positif dan kami akan menggunakan sesuatu di balapan berikutnya. Saya senang dengan arah yang kami ambil dan dengan pekerjaan yang kami lakukan," imbuh Marquez.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.