Sukses

MotoGP: Marquez Puas Rossi Gagal Naik Podium di Brno

Marquez unggul 49 poin dari Rossi di klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Brno - Marc Marquez tidak terlalu mempersoalkan mengenai kegagalannya berdiri di podium pertama balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018). Dia siap menebus kegagalan tersebut di sembilan balapan tersisa MotoGP musim ini.

Marquez, pembalap andalan Repsol Honda, mengklaim dia memiliki beberapa lintasan MotoGP yang dinilainya cukup kompetitif buat motor RC213V. Jadi kemenangan yang diraih Andrea Dovizioso di Sirkuit Brno tidak terlalu memengaruhinya.

"Kami akan tiba di beberapa sirkuit di mana kami akan menjadi lebih kuat. Tapi kita perlu memahami bahwa beberapa produsen dan beberapa pengendara lebih cepat dari kita," kata Marquez seperti dikutip dari Autosport, Senin (6/8/2018).

Pembalap asal Spanyol ini menambahkan, "Kita perlu memahami dan mencoba menjadi pintar."

Marquez juga menyebut kekalahan bertempur melawan duo Ducati (Dovizioso dan Jorge Lorenzo) di Brno bukan persoalan. Yang terpenting, Valentino Rossi tercecer di luar podium MotoGP Ceko."Hal yang baik adalah bahwa Valentino berada di belakang, jadi target utama saya adalah mencoba untuk meningkatkan keunggulan dalam kejuaraan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggul 49 Angka

Saat ini di klasemen, Marquez masih meningkatkan keunggulan poinnya dari Rossi menjadi 49 angka. Sedangkan dengan Dovizioso, dia masih unggul 68 poin.

"Kami berhasil, kami tahu Andrea dan Jorge mendapat beberapa poin, tetapi mereka masih di belakang saya. Jadi, kami sedang dalam perjalanan," ujar Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Marquez Masih Aman

Marquez juga menyebut, hingga saat ini, dirinya masih berada di posisi yang aman.

"Kami memimpin kejuaraan 49 poin, 68 dengan Dovi, dan targetnya adalah ini. Jika saya merasa kuat dan akan ada sirkuit yang saya akan sangat kuat," tukas Marquez

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.