Sukses

MotoGP: Dani Pedrosa Pertimbangkan Jadi Pembalap Penguji KTM

Liputan6.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah memutuskan pensiun usai musim balap MotoGP 2018. Namun, Pedrosa mendapat tawaran menjadi pembalap penguji tim Red Bull KTM untuk musim depan.

Tawaran tersebut membuat Pedrosa mulai mempertimbangkan pekerjaan baru, yang masih terkait MotoGP. Namun, rider asal Spanyol itu belum memutuskan untuk menerima tawaran menarik dari KTM.

Seperti dilansir Crash, Pedrosa masih harus bertanya kepada keluarga soal tawaran dari KTM. "Tidak perlu tergesa-gesa soal itu," ujar Pedrosa.

KTM dilaporkan meyakini sosok berusia 32 tahun itu penting untuk menghadirkan pengalamannya di tim uji mereka untuk MotoGP. Pedrosa pembalap yang tampil cukup stabil selama berkiprah di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

"Saya tidak banyak berpikir tentang masa depan," ungkap Pedrosa, setelah hanya mampu berada di urutan kesepuluh dalam kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu (4/8/2018).

2 dari 3 halaman

Tawaran Honda

"Sudah ada keputusan, pengumuman (pensiun) dan banyak hal lainnya, jadi saya akan memikirkannya dulu," terang Pedrosa.

Kendati sudah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari kompetisi MotoGP tiga pekan lalu, Pedrosa saat ini sudah dihadapkan pada dua tawaran pekerjaan musim depan.

Sebelumnya bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa induk mereka, Honda Racing Corporation, juga tertarik untuk mempertahankan Pedrosa sebagai pebalap uji musim depan.

3 dari 3 halaman

KTM Serius

KTM dikabarkan cukup serius untuk musim balap tahun depan, termasuk rumor yang menyebutkan mereka tengah mencari peluang mengontrak mantan juara dunia Casey Stoner sebagai pebalap uji musim depan. Namun Stoner rupanya tak tertarik dan tetap ingin menjauh dari dunia MotoGP.

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Rancang Strategi Atasi Degradasi Ban di MotoGP Ceko
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Republik Ceko, Balapan Hari Ini