Sukses

Inter Milan Berpeluang Mendapatkan 3 Pemain Baru Lagi

Inter Milan telah dikaitkan dengan Luka Modric, Keita Balde, dan Juan Mata.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tampaknya benar-benar serius memperkuat skuatnya musim ini. Sepanjang bursa transfer 2018, Nerazzurri sudah membeli beberapa pemain penting untuk bekal mengarungi musim.

Inter Milan sudaah mendatangkan Radja Nainggolan, Kwadwo Asamoah, Sime Vrsaljko, Matteo Politano, dan Lautaro Martinez. Kini, mereka dikabarkan akan kembali memboyong beberapa pemain lagi untuk bekal tampil di Serie A, Coppa Italia, serta Liga Champions.

Saat ini, Inter tengah menunggu proses pembicaraan antara Presiden Real Madrid Florentino Perez dan Luka Modric. Jika Modric bisa meyakinkan Perez untuk membiarkannya pergi, Inter akan membeli kapten timnas Kroasia itu.

Menurut kabar yang beredar di Italia, Inter Milan juga tengah mengupayakan transfer Keita Balde dari AS Monaco. Saat ini mereka juga tengah mempertimbangkan tawaran untuk menampung Juan Mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keita Balde

Inter sepertinya ingin peremajaan di sektor sayap. Menurut Gianluca Di Marzio, sosok pemain yang diinginkan Inter adalah Keita Balde, winger milik AS Monaco.

Balde merupakan mantan produk akademi Barcelona, tapi namanya besar bersama Lazio di Italia. Ia dijual ke AS Monaco musim lalu, kala itu Inter juga menginginkannya. Pemain ini biasa menempati sayap kiri meski juga bisa beroperasi di sayap kanan atau bahkan sebagai penyerang tengah saat dibutuhkan.

Menurut Gianluca Di Marzio, Inter sedang menjalin pembicaraan dengan AS Monaco untuk transfer Balde. Untuk mengurangi biaya transfer, Inter mencoba menawarkan Antonio Candreva sebagai alat pertukaran.

Jika seandainya transfer ini terwujud, Inter akan punya jumlah winger ideal; dua du kanan (Politano dan Karamoh) serta dua di kiri (Perisic dan Balde).

3 dari 3 halaman

Juan Mata

Masih menurut Gianluca Di Marzio, Inter juga mendapatkan tawaran dari Manchester United (MU). Tak seperti biasanya, MU kini menawarkan pemain mereka, bukan mencoba untuk membeli Ivan Perisic.

MU menawarkan Juan Mata kepada Inter karena sepertinya Manajer Jose Mourinho menilai tenaga Mata tak lagi memiliki peran signifikan musim ini. Mata sejatinya adalah pemain yang berposisi sebagai trequartista alias gelandang serang, penyambung lini tengah dan depan.

Namun belakangan, Mourinho lebih banyak memainkan Mata di sayap kanan. Padahal, MU juga punya Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Jika Inter mau menampung Mata, maka ini akan jadi kali kedua Mourinho menjual sang pemain. Sebelumnya, Mourinho juga sudah menjual Mata saat mereka masih sama-sama berada di Chelsea.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.