Sukses

MotoGP: Rossi Pesimistis Tatap Seri Austria

Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi pesimistis menghadapi seri Austria akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi pesimistis menghadapi seri Austria akhir pekan ini. Pasalnya, Rossi merasa motor tunggangannya belum menunjukkan perkembangan signifikan.

Itu diketahui Rossi setelah menjalani tes pasca balapan di Brno, akhir pekan lalu. Rossi merasa ada sesuatu yang positif, namun belum menggembirakan.

"Kami punya sesuatu yang kecil untuk akselerasi. Kami juga menemukan sesuatu yang positif, tetapi sayangnya, itu tak akan siap untuk MotoGP Austria karena kami harus menyatukannya," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Pada MotoGP Brno, Rossi sebetulnya sempat menggigit di awal balapan. Pembalap asal Italia ini memimpin balapan untuk beberapa lap.

Sayangnya, Rossi semakin kedodoran saat balapan kian memanas. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun akhirnya finis di posisi keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Rossi mengatakan, ia dan tim masih butuh waktu untuk memperbaiki performa motornya. Itu karena hal yang harus dikembangkan begitu spesifik.

Rossi pun tak yakin ia bisa tampil lebih baik saat MotoGP Austria nanti. Pembalap 39 tahun ini memprediksi, penampilannya tak akan jauh berbeda dari saat di Brno.

"Ini pekerjaan sulit karena sangat rumit dan presisi. Jadi kami mungkin butuh waktu. Jadi saya pikir, situasi di Austria akan sama," ujar Rossi.

3 dari 3 halaman

Peringkat Kedua

Rossi saat ini masih tertinggal dari Marc Marquez pada tabel klasemen pembalap MotoGP. Rossi baru mengoleksi 132 poin, sementara Marquez 181 poin.

MotoGP musim ini tinggal menyisakan sembilan seri lagi. MotoGP Austria akan digelar di sirkuit Osterreich, Minggu (12/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.