Sukses

Liverpool Hancurkan Napoli 5-0

Liverpool mengalahkan Napoli, 5-0, pada pertandingan persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Sabtu (4/8/2018) waktu setempat.

Dublin - Liverpool mengalahkan Napoli, 5-0, pada pertandingan persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Sabtu (4/8/2018) waktu setempat.

Laga tersebut juga menjadi debut Alisson bersama Liverpool. Kiper termahal dunia itu tampil selama 90 menit tanpa kebobolan sekalipun.

Dua tim bermain dengan mayoritas skuad terbaik. Beberapa pemain yang menjalani liburan musim panas setelah Piala Dunia 2018, perlahan telah bergabung.

Liverpool terbukti lebih siap dalam mempersiapkan timnya. Pertandingan baru memasuki menit ke-4, The Reds membuka keunggulan melalui James Milner.

Lima menit kemudian atau tepatnya menit ke-9, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini, Georginio Wijnaldum memanfaatkan umpan Milner untuk menggandakan skor.

Mohamed Salah baru menunjukkan aksinya pada babak kedua. Pada menit ke-58, striker asal Mesir itu menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0.

Napoli masih belum bisa bangkit setelah tertinggal. Pelatih baru I Partenopei, Carlo Ancelotti, frustrasi melihat anak-anak asuhannya tampil tanpa motivasi.

Gawang Napoli yang dikawal Orestis Karnezis kembali bobol melalui lesakan Daniel Sturridge pada menit ke-73. Bahkan, Alberto Moreno menutup pesta gol Liverpool pada menit ke-77. Laga berakhir 5-0 untuk Liverpool.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Torino pada pertandingan persahabatan lain, Selasa (7/8/2018). Adapun Napoli bakal ditantang Borussia Dortmund pada hari yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.