Sukses

Timnas Indonesia U-16 Siap Redam Skema Cepat Vietnam

Timnas Indonesia U-16 sudah memahami keunggulan dari permainan Vietnam.

Liputan6.com, Sidoarjo - Setelah melewati dua rintangan, Timnas Indonesia U-16 kini menghadapi ujian besar. Mereka akan menghadapi Vietnam pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelra Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Sebelumnya, sudah dua lawan yang jadi korban keganasan Timnas Indonesia U-16. Pada laga pertama, mereka sukses mempecundangi Filipina delapan gol tanpa balas. Lalu, giliran Myanmar yang dibekuk pada matchday kedua.

Sejauh ini, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri jadi pemain kunci Timnas Indonesia U-16 dalam dua laga. Ia pun sudah memborong empat gol, unggul satu gol atas Chony Wenpaserth (Laos) dan Dinh Thanh Trung (Vietnam).

Namun, lawan yang akan dihadapi kali ini jelas lebih kuat dari dua tim sebelumnya. Seperti Timnas U-16, Vietnam pun meraih poin sempurna dari dua laga. Menurut pelatih Fakhri Husaini, yang perlu diwaspadai dari Vietnam adalah permainan cepat mereka.

"Kami harus bisa meredam permainan cepat dan taktis Vietnam. Latihan untuk menjaga kondisi kebugaran dari para pemain. Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat," ujar Fakhri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Kenal Vietnam

Sebelumnya, Vietnam mampu meraih enam poin dari dua laga. Mereka menang 1-0 atas Kamboja dan 4-0 atas Timor Leste. Thanh Trung yang sudah mengoleksi tiga gol jadi pemain Vietnam yang paling berbahaya.

Untungnya, Timnas U-16 memiliki keunggulan selisih gol yang membuat mereka bercokol di puncak klasemen. Kemenangan atas Vietnam jelas akan membawa mereka jauh lebih dekat dengan tempat di semifinal Piala AFF U-16 2018.

"Tim ini sudah beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Saat turnamen Tien Phong di Vietnam dan satu lagi di Jenesys, Jepang. Saya kira permainannya mirip dengan Myanmar. Saya berharap masyarakat bisa turut hadir menyaksikan secara langsung dan memberikan dukungan positifnya kepada perjuangan anak-anak," kata Fakhri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A Piala AFF U-16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.