Sukses

Kinerja Persib Bikin Mario Gomez Bangga

Persib meraih tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memberikan pujian kepada anak asuhnya. Tim Maung Bandung berhasil meraih hasil positif dalam tiga laga tandang terakhir di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dari total sembilan poin maksimal, Supardi dan kawan-kawan sukses mengamankan tujuh angka. Persib menahan imbang Barito Putera (2-2), mengalahkan Persebaya Surabaya (4-3) dan mengandaskan PS Tira (3-2).

Sisi positif lain tentunya hasil tersebut didapatkan ketika Persib tidak memainkan seluruh pemain intinya. Dari tiga laga tandang itu, minimal terdapat satu pemain kunci yang absen akibat sanksi, masalah kebugaran, atau akumulasi kartu.

"Kami sangat bangga kepada pemain karena dari 9 poin yang mungkin didapat kita bisa meraih 7 poin," ujar Gomez. "Dan kami mendapatkan 7 poin itu di kandang lawan dan menghadapi tim yang kuat."

Padahal, kata Gomez, dalam tiga pertandingan itu, Persib tak bisa memainkan empat sampai lima pemain pilar. "Febri (Hariyadi), Bojan (Malisic), Hariono, Tony (Sucipto) dan Ezechiel (N'Douassel) tidak bisa bermain. Bagi kami hasil itu sangat penting," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Lini Depan

Hadirnya pemain baru, Patrich Wanggai yang direkrut pada putaran kedua diakui Gomez memberikan alternatif lain dalam pilihan sebagai juru gedor tim berjuluk Maung Bandung.

Disaat Jonathan Bauman maupun Ezechiel N'Douassel harus absen, pemain asal Papua tersebut bisa mengisi lubang yang ditinggalkan dan memiliki kualitas permainan mumpuni.

"Tentu karena dia (Wanggai) bisa menunjukan perkembangan performa yang bagus dan laga pertamanya dia juga berjalan baik," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Pertahankan Tren Positif

Gomez menargetkan anak asuhnya bisa tetap mempertahankan penampilan postifinya termasuk ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) mendatang.

"Pekan ini kami akan menikmati hasil ini, tapi kita juga harus melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya di tanggal 4 melawan Sriwijaya FC dan itu juga laga penting bagi kami," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.