Sukses

Umuh Kesal Kemenangan Persib Ternoda Invasi Suporter

Persib Bandung akhirnya berhasil meraih poin penuh di kandang PS Tira.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah PS Tira ternoda. Beberapa suporter Persib Bandung masuk ke tengah lapangan merayakan gol penentu yang dicetak Jonathan Bauman.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018), Persib akhirnya menang 3-2. Bauman menjadi penentu kemenangan lewat gol yang dicetak di masa injury time. Usai menyarangkan bola ke gawang lawan, beberapa Bobotoh ikut turun ke lapangan. 

Akibatnya,pertandingan terhenti selama beberapa menit sebelum akhirnya dilanjutkan dan duel berakhir dengan kemenangan untuk skuat Maung Bandung. Tambahan tiga poin semakin memantapkan posisi Maung Bandung di puncak klasemen dengan 32 poin. 

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyayangkan aksi yang dilakukan oknum Bobotoh tersebut. Sebab hal itu bisa merugikan Maung Bandung yang tengah dalam tren positif. 

Umuh bahkan menilai kejadian ini bisa berakibat dengan keluarnya sanksi baru yang akan dikeluarkan oleh komisi disiplin PSSI. 

"Saya kecewa, seharusnya kan tidak usah karena kita sudah menang dan mereka (oknum suporter masuk lapangan) jadi mengundang masalah dan bisa kena denda lagi," kata dia.

Umuh mengimbau kepada bobotoh agar bisa menahan diri dan menunjukan sikap positif apapun hasil yang diraih Persib dan mendukung dengan cara yang baik.

"Kan ini ada kelompok atau gerombolan dari mana gitu saya gak mengerti (oknum). Sayang kan harusnya tertib," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Jalur Juara

Sebagai pemuncak klasemen kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Persib Bandung mampu melebihi harapan manajemen yang hanya mematok target finis di posisi lima besar.

Umuh Muchtar mengaku hasil ini membuat Persib mulai kembali menjadi tim yang disegani lawan dan berada dalam jalur juara. "Bersyukur semua juga karena doa bobotoh yang memberikan dukungan terus. Tidak menutup kemungkinan bisa juara. Sekarang kita beri dukungan dan doa terus," katanya.

(Kukuh Saokani / Bandung)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.