Sukses

Atlet Anggar Putri Korsel Siap Buktikan Kemampuan di Asian Games 2018

Kim Ji-Yeong membidik medali emas di Asian Games 2018.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kim Ji-Yeon antusias menjelang Asian Games 2018. Atlet anggar putri Korea Selatan ini siap membuktikan kemampuan dengan meraih medali emas. Maklum, setelah merebut emas Olimpiade 2012, kariernya bisa dibilang meredup.

Dia saat itu menjadi atlet putri Korea Selatan pertama yang eraih emas untuk nomor saber individual. Namun cedera dan penampilan buruk membuat dia kesulitan untuk mengulang kesuksesan.

Pada olimpiade 2016, dia gagal mempertahankan emas karena sudah kalah di babak 16 besar. Saat itu, dia kalah dari atlet anggar Italia, Loreta Gulotta.

Tak mau kesuksesannya di London sebagai kebetulan semata, Kim bertekad tambah medali emas di Asian Games. Saat ini, dia total sudah mengumpulkan 25 medali di semua ajang yang terdiri dari 6 emas, 5 perak dan 14 kali perunggu.

Itu semua didapatkan dari ajang Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan Piala Dunia. Dia ingin mendaulat dirinya kembali menjadi yang terbaik di cabang anggar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Fokus

Kim saat ini juga merasa lebih fokus usai menikah dengan aktor Lee Dong-Jin tahun lalu. Dia membidik emas di nomor individu dan tim pada nomor saber.

Dia saat ini berperingkat keenam di dunia. Dia juga menjadi atlet anggar satu-satunya di Asia yang mampu tembus 10 besar ranking dunia.

Tim anggar Korsel juga saat ini disegani. Mereka berada di peringkat tiga setelah Italia dan Prancis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.