Sukses

Dua Penalti Bantu Liverpool Cukur MU 4-1

Liverpool menang besar atas musuh besarnya, Manchester United dalam laga persahabatan di Michigan Stadium, Amerika Serikat, Minggu (29/7/2018).

Liputan6.com, Michigan - Liverpool menang besar atas musuh besarnya, Manchester United dalam laga persahabatan di Michigan Stadium, Amerika Serikat, Minggu (29/7/2018). Pasukan Jurgen Klopp sukses mencukur MU dengan skor 4-1.

Kendati menang besar, Liverpool cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan MU. Terbukti, babak pertama berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Liverpool membuka gol lebih dulu lewat penalti Sadio Mane pada menit ke-28. Penalti diberikan untuk Liverpool setelah Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang.

Sayangnya, keunggulan Liverpool hanya sampai menit ke-31. Andreas Pereira sukses membuat MU menyamakan kedudukan usai tendangan bebasnya meluncur mulus ke gawang Liverpool.

Liverpool kemudian mencoba mendominasi pertandingan atas MU. Serangan-serangan Salah cs beberapa kali berhasil membahayakan lini pertahanan Setan Merah -julukan MU.

Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool melanjutkan dominasi mereka pada babak kedua. Usaha keras Liverpool menciptakan gol kedua berbuah manis di menit 66.

Xherdan Shaqiri menjadi aktor utama di balik terjadinya gol Daniel Sturridge. Gelandang asal Swiss itu mengirimkan umpan manis yang langsung disepak Sturridge ke dalam gawang MU.

Serangan Liverpool yang bertubi-tubi tampaknya membuat lini belakang MU panik. Pada menit ke-74, Ander Herrera terpaksa menjatuhkan Robertson di kotak terlarang.

Sheyi Ojo yang menjadi algojo penalti tak menyia-nyiakan kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool unggul 3-1.

Kemenangan Liverpool semakin lengkap usai Shaqiri menciptakan gol. Lewat tendangan akrobatnya, Shaqiri membobol gawang MU yang dikawal kiper muda, Joel Castro.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan Liverpool.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: Grant; Tuanzebe, Bailly, Fosu-Mensah, Mitchell, McTominay, Pereira, Ander Herrera, Darmian, Juan Mata, Alexis Sanchez.

Liverpool: Grabara, Soares, Van Dijk, Klavan, Alberto Moreno, Milner, Tavares, Lallana, Salah, Solanke, Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.