Sukses

Klopp Ogah Ladeni Sindiran Jose Mourinho soal Transfer Liverpool

Jose Mourinho menyebut Liverpool wajib menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ogah meladeni permainan kata nakhoda Manchester United (MU), Jose Mourinho. Klopp malah tertantang membuat Mourinho tersenyum.

Sebelumnya, Jose Mourinho menyebut Liverpool wajib menjadi juara Liga Inggris musim ini. Terlebih lagi, The Reds, julukan Liverpool, sudah habis-habisan di bursa transfer.

Liverpool membeli beberapa pemain tengah di antaranya Fabinho (AS Monaco) dengan harga 39 juta pound sterling, Naby Keita (RB Leipzig) dengan harga 48 juta pound sterling, serta Xherdan Shaqiri (Stoke City).

"Saya pikir Anda harus jujur dengan mengatakan bahwa Liverpol harus menjadi juara. Liverpool telah mengeluarkan banyak uang di jendela transfer Januari dan di bursa pemain musim panas ini," kata Jose Mourinho.

Klopp sendiri ogah termakan provokasi Mourinho. "Salah satu tujuan terbesar dalam hidup saya adalah membuat Jose Mourinho tersenyum. Itu jarang terjadi loh," ucapnya, dikutip dari ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Instan

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, menjuarai Liga Inggris tidak bisa didapat dengan instan. Klopp juga membantah dirinya punya masalah dengan Mourinho.

"Saya tidak pernah berbicara tentang Manchester United jika tidak ada yang bertanya kepada saya tentang itu," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

"Ucapan Mourinho bukan masalah besar buat saya, ini merupakan dunia bebas. Yang pasti, kami tahu memenangkan Liga Inggris secara otomatis. Tidak mudah untuk mencapai titik itu," kata Klopp menegaskan.

3 dari 3 halaman

Transfer MU

Klopp juga menilai MU bakal melakukan transfer besar-besaran dalam waktu dekat.

"Saya cukup yakin mereka akan melakukan transfer dalam beberapa hari ke depan. Itulah situasi yang ada dalam MU saat ini," ucap Klopp menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jurgen Klopp