Sukses

AC Milan Enggan Paksakan Masa Depan Carlos Bacca

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tak akan memaksakan masa depan Carlos Bacca. Striker asal Kolombia itu masih memiliki kontrak selama dua tahun bersama AC Milan.

Sayangnya, Bacca sendiri merasa tak kerasan bersama AC Milan. Pemain berusia 31 tahun itu terlihat kerasan bermain di Spanyol bersama Villarreal. Musim lalu, bersama Villarreal, Bacca mencetak 15 gol dari 35 penampilan di La Liga.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sendiri tak mau memaksakan masa depan Bacca. Hanya saja, Gattuso meminta Bacca menghormati kontraknya.

"Saya tidak ada masalah dengan Bacca. Saya tidak pernah melatih Bacca dan dia memiliki kontrak dengan AC Milan. Staf saya menantikan dia kembali berlatih," kata Gattuso, dikutip dari Football Italia.

"Tentunya, saya juga tahu dia ingin kembali bermain di Spanyol. Tapi, ada aturan yang harus dihormati dan dia harus berhasrat untuk bertahan di AC Milan," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Persilakan Pergi

Gattuso juga akan membuka pembicaraan dengan Bacca. Pelatih berkebangsaan Italia itu ingin mendengarkan semua tuntutan mantan striker Sevilla tersebut.

"Tapi saya tidak ingin memaksa pemain untuk bertahan. Ketika saya kembali ke Italia, saya akan bicara dengan dia dan kita lihat saja."

"Jika dia ingin bertahan maka itu bagus. Bila sebaliknya, lebih baik dia angkat kaki," ucap Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Carlos Bacca

Berikut statistik Carlos Bacca selama memperkuat AC Milan:

Main: 77

Menit Bermain: 5.885

Gol: 34

Assist: 9

Kartu Kuning: 5

Kartu Merah: -

Simak video pilihan berikut ini: