Sukses

AC Milan Vs Manchester United: Kalah Penalti, Gattuso Tetap Bangga

Liputan6.com, Los Angeles - AC Milan mendapat hasil kurang memuaskan pada laga perdana International Champions Club (ICC) 2018. Melawan Manchester United (MU) di Rose Bowl, California, Kamis (26/7/2018) pagi WIB, I Rossoneri takluk lewat adu penalti.

Pertarungan AC Milan dan MU di awal laga langsung berjalan sengit. MU unggul lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez usai memanfaatkan umpan Juan Mata di menit ke-12. Tiga menit kemudian, Milan menyamakan skor lewat aksi Suso yang memaksimalkan assist Leonardo Bonucci.

Sayang, tak ada gol tambahan hingga waktu nornam berakhir. Laga pun dilanjut ke babak adu penalti. Pertarungan kembali berjalan sengit karena kedua tim sampai harus ada 13 eksekutor dari kedua tim.

Dari AC Milan, Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie sampai dua kali mengambil penalti. Sedangkan dari MU adalah Andreas Pereira dan Ander Herrera. Pada akhirnya, Setan Merah memenangi babak tos-tosan itu dengan keunggulan 9-8.

"Ini lebih dari yang saya harapkan. Saya senang dengan penampilan pemain. Saya menyukai mentalitas pemain muda kami. Kami sering bermain menyerang dari belakang. Saya sangat puas. Saya menyukai hampir semuanya," ujar pelatih Milan, Gennaro Gattuso, dikutip Football Italia.

2 dari 3 halaman

Diuntungkan Situasi

Di kubu Milan, hampir semua pemain inti diturunkan Gattuso sebagai starter. Mulai dari kiper Gianluigi Donnarumma, Bonucci, Calhanoglu, Kessie, Suso, hingga Patrick Cutrone. Sedangkan pelatih MU, Jose Mourinho lebih banyak memainkan pemain cadangan.

Maklum, banyak pemain inti MU yang belum bisa bergabung karena mendapat jatah waktu libur tambahan usai tampil di Piala Dunia 2018. Alhasil, Milan sedikit diuntungkan dari situasi itu.

"United kehilangan beberapa pemain penting, tapi kami adalah tim muda dan harus terus seperti ini. Kami benar-benar terbantu dengan tidak adanya beberapa pemain MU. Pepe Reina? Ia memiliki pengalaman hebat," Gattuso menegaskan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarummal (Pepe Reina 61); Bonucci (Romagnoli 46), Musacchio, Abate (Antonelli 61), Calabria, Bertolacci (Borini 46), Calhanoglu, Kessie, Locatelli (Mauri 60), Suso, Cutrone (Kalinic 75)

MU: Grant (Joel Castro 46); Darmian, Smalling, Shaw (Fosu-Mensah 74), Bailly, Tuanzebe, Mata (Hamilton 89), Herrera, Pereira, McTominay, Sanchez

Loading
Artikel Selanjutnya
ICC 2018: Lewat Drama Adu Penalti Panjang, MU Tekuk AC Milan
Artikel Selanjutnya
Anthony Martial Tinggalkan Tur Pramusim MU